oleh

Polres Minahasa Kawal Ketat Distribusi 3.800 Vial Vaksin Covid 19

Tondano, Fajarmanado.com – Dua hari setelah tiba di Tondano, 3.800 vial Vaksin Covid 19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, didistribusikan ke 27 fasilitas kesehatan (faskes), Kamis (28/1/2021).

Stok vaksin Sinovac dua dosis itu didistribusikan dari gudang farmasi Dinas Kesehatan Minahasa di Tondano ke 22 Puskesmas, empat rumah sakit dan satu Balai Kesehatan.

Polres Minahasa dan jajaran melakukan pengawalan ketat sesuai instruksi Kapolres AKBP Henzly Moningkey.

Setiba di setiap tujuan, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, dr. Maya Rambitan, MKes, diwakili Kepala Seksi Penyakit Menular Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P), Nyi Nyoman Kari S.Kep.Ns melakukan serahterima, termasuk paket APD dengan para pimpinan 27 faskes penerima.

Baca Juga :  Besok, Polda Maluku dan Jajaran Serentak Gelar Vaksinasi Merdeka

Kasubag Humas Polres Minahasa, AKP Ferdy Pelengkahu menjelaskan pendistribusian berawal menuju Puskesmas Koya sekitar pukul.10.34.Wita dan berakhir di pukul 17.00 Wita untuk 63 pegawai Dinas Kesehatan Minahasa di Tondano.

Faskes yang mendapat penyaluran vaksin covid 19 dan APD tercatat sebanyak 27  dari 29 yang ada.

Sedangkan dua 2 faskes lainnya, yaitu RSUD Tondano dan Rs. Awolui dijadwalkan akan disalurkan besok, hari Tanggal 29 Januari 2021.

Baca Juga :  Besok, Polda Maluku dan Jajaran Serentak Gelar Vaksinasi Merdeka

Kegiatan serah terima Vaksin Covid 19 dari Dinas Kesehatan Minahasa kepada Puskesmas dan faskes lainnya tersebut, dihadiri Kabag Ops Polres Minahasa, Kompol Sumidi, SSos, para Kapolsek jajaran Polres Minahasa setempat, Sekretaris Dinas Kesehatan Minahasa,  Jusak Lintin, S.Km, MKes, Kepala Seksi Survelen Penyakit Menular Nu Nyoman Kari, SKep. Ns, Pengelolah program Imunisasi  Minahasa Okrafian Porajow, S.Kep dan personil Satpol. PP Minahasa.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed