oleh

Dukung Sidang Sinode GPM, Kapolda Refdi Ingatkan Prokes Covid 19

Ambon, Fajarmanado.com –Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, MSi menyatakan mendukung agenda pelaksanaan Sidang Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) ke 38, 7-14 Februari 2021 mendatang di Kota Ambon.

Namun demikian, Kapolda Refdi mengingatkan supaya harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid 19 dengan ketat.

Kapolda Refdi mengungkapkan hal tersebut ketika menerima kunjungan silaturahmi Ketua Sinode GPM, WR Werinussa bersama Sekretaris Sinode di ruang kerjanya, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (28/1/2021).

Saat menerima kedatangan Ketua dan Sekretaris Sinode GPM, Kapolda Refdi didampingi Kepala Biro Operasi, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Baca Juga :  Budayakan Sinergitas TNI-Polri, Pangdam Richard Sambangi Polda Maluku

“Kami berharap pelaksanaan sidang nanti dapat dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pintanya.

Kapolda Refdi menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan Sinode GPM. Bahkan, mantan Kakorlantas Polri ini menyatakan kesediaan menyiapkan personil keamanan.

“Kita akan siapkan personil untuk mengamankan proses pelaksanaan, yang dimulai dari para peserta tiba di Kota Ambon hingga menuju ke hotel di mana mereka tinggal sampai pada pelaksanaan sidang nanti hingga para peserta kembali ke daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga :  Pangdam Mayjen Richard Pantau Vaksinasi Anak di Dua Sekolah

Untuk diketahui, pelaksanaan sidang sinode GPM dijadwalkan diikuti oleh para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Maluku sesuai surat izin yang dilayangkan pihak Sinode GPM.

Sesuai surat yang dikirim, pelaksanaan sidang Sinode GPM akan berlangsung selama 8 hari, terhitung sejak tanggal 7 sampai dengan 14 Februari 2021.

“Kami akan mengamankan kegiatan sehingga diharapkan berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” tambah jenderal bintang dua polri ini.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed