oleh

Dandes Tahap Satu Desa Ponosakan Indah Fokus Pada Insfratruktur

Belang, Fajarmanado.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ponosakan Indah, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra) sukses merealisasikan dan melaporkan administrasi Dana Desa tahun 2020.

Tak heran, desa yang dipimpin Hukum Tua (Kumtua) Silvia Bokingo dan Sekretaris Desa (Sekdes) Defri Tiow ini mendapat penghargaan sebagai salahsatu dari lima desa di Mitra yang sudah bisa menggunakan Dana Desa tahun 2021. Pagu anggaran tahap pertama pun telah masuk rekening.

“Untuk tahap pertama sudah ditransfer ke rekening desa sebesar 227,1 juta (rupiah) lebih,” kata Kumtua Desa Ponosakan Indah melalui Sekdes Defri Tiow kepada Fajarmanado.com di Kantor Desa, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan di tahun 2020 yakni pembukaan Jalan Desa, drainase dan jembatan serta pemberian BLT,” kata Tiow.

Tahun 2021 ini,  kata Tiow, Dana Desa Ponosakan Indah,  sesuai hasil Musrenbangdes yang dituangkan dalam APBDes 2021, masih fokus pada kegiatan pembangunan fisik, seperti pembuatan drainase, drainase tertutup dan kegiatan lain.

” Khusus untuk dana desa tahap satu tahun 2021 ini masih berfokus pada lanjutan pembuatan drainase tertutup dan pemberian BLT,” ungkapnya.

Meski terjadi pengurangan, Tiow optimis bahwa dengan adanya kerjasama antara Pemdes, BPD maupun masyarakat, target yang sudah direncanakan, bisa terlaksana dengan baik.

“Walaupun sekarang ada pengurangan untuk pagu di tahun 2021. Namun kami tetap optimis, kami bisa,” terang Tiow.

Penulis : Didi Gara

 

News Feed