oleh

Gegana Brimob Masuk Ruang Kerja Kapolda dan Wakapolda Maluku, Lakukan Ini

Ambon, Fajarmanado.com – Tim Gegana Satuan Brimob Polda Maluku memasuki dan menyisir dalam ruangan Kapolda dan Wakapolda Maluku di Kota Ambon, Selasa (26/1/2021).

Tim 10 orang yang pimpim Pasi Ops Detasemen Gegana, Iptu A. Manullang itu tak lain datang mensterilkan ruang kerja orang nomor satu dan dua di Polda Maluku dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan ti. Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II tersebut tak lain untuk mencegah penularan virus corona atau Covid 19.

Baca Juga :  Konsisten Tegakkan Disiplin, Kombes Ohoirat Beber 13 Nama Anggota Polda Maluku yang Dipecat Tahun Ini

Tak hanya ruang kerja yang disterilkan, namun sejumlah ruangan, antara lain, ruang staf pribadi (Spri), toilet dan ruang rapat turut disterilkan oleh tim KBR.

Selain itu, semua ruangan lain dan fasilitas publik di Mapolda Maluku, juga tak luput disemprotkan disinfektan.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, SIK, MH menjelaskan penyemprotan ini terus dilakukan oleh personel KBR Detasemen Gegana selama ini tidak hanya pada lokasi atau pusat-pusat keramaian, pelayanan publik namun juga perkantoran di Kota Ambon termasuk ruang kerja Kapolda Dan Wakapolda Maluku.

Baca Juga :  Kodim 1504/Ambon Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

“Kali ini KBR melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang kerja Pak Kapolda dan Pak Wakapolda. Selain itu ruang di sekitarnya termasuk ruang rapat pimpinan juga di semprot cairan disinfektan,” jelasnya.

Langkah ini dilakukan masih dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan perkantoran Polda Maluku.

“Penyemprotan ini terus kami lakukan dan setiap harinya ada penyemprotan. Personil Subden KBR selalu siap siaga dan terus melalukan penyemprotan di samping juga mensosialisasikan himbauan protokol kesehatan,” ujarnya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed