oleh

Brimob Maluku Fokus Bantu Sterilkan Rumah Sakit di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Meski dikenal getol menjaga kebersihan, namun Satuan Brimob Polda Maluku memfokuskan membantu mensterilkan kawasan rumah sakit di Kota Ambon, Selasa (19/1/2021).

Seperti rutin dilakukan setiap hari, para personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin Iptu A. Manullang melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah rumah sakit di Kota Ambon, pagi hingga jelang siang tadi.

Tim 10 personil Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II ini, melakukan penyemprotan disinfektan tak lain untuk memutus mata rantai Covid 19 di Kota Ambon, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Baca Juga :  Rekrutmen Anggota Polri 2021, Polda Maluku Gelar Rapat Kesiapan

“Selain penyemprotan, kami juga berikan sosialisasi kepada warga kota untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan di air yang mengalir, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” jelas Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu A Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Muhammad Guntur, SIK, MH saat dikonfirmasi oleh PID via WA menjelaskan, penyemprotan pada hari ini di pusatkan pada kawasan RSUD dr M Haulussy dan RS Bhakti Rahayu.

“Kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia serta dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon,” jelas Dansat Brimob.

Baca Juga :  Mulai Hari Ini, 4 Ribu Personil Turun Gelar Operasi Ketupat Siwalima

Selain melakukan penyemprotan di sejumlah Rumah Sakit, lanjut dia, pihaknya juga menyemprot sejumlah fasilitas umum di kawasan Kota Ambon guna memutuskan mata rantai virus Corona atau Covid 19.

Usai melaksanakan penyemprotan, para personil unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus corona pada APD, selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat yang lainnya.

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai virus Corona di Kota Ambon.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed