oleh

Desak Pergantian Plt Kumtua, BPD Desa Batu Minta Dukungan Ketua DPRD Minut

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua BPD bersama sekretaris dan beberapa tokoh masyarakat desa Batu kecamatan Likupang Selatan meminta dukungan ketua DPRD agar memperjuangkan aspirasi mereka terkait pergantian Ferry Rotty sebagai Plt Kumtua desa Batu.

Ketua BPD desa Batu Roby Lengkong saat menyambangi kantor DPRD Minut mengatakan, pergantian plt hukum tua harus segera dilakukan. Pasalnya selain selain meresahkan warga setempat, roda pemerintahan di desa batu saat ini tidak lagi berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami meminta kepada ketua DPRD untuk menyampaikan aspirasi kami ini kepada instansi terkait agar Plt hukum tua bisa segera di ganti. Soal siapa yang nantinya akan ditunjuk kami serahkan kepada pemerintah, asalkan bukan Ferry Rotty.”tegas Lengkong, Jumat (15/1).

Senada dikatakan sekretaris BPD desa Batu Fonny Menajang, menurutya desakan agar Ferry Rotty di ganti dari jabatan Plt hukum tua sudah beberapa kali disampaikan ke DPRD maupun ke dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat desa, namun hingga saat ini belum juga di tindak lanjuti. Atas dasar itu pihaknya bersama tokoh masyarakat kembali mendatangi kantor DPRD guna meminta dukungan langsung dari ketua DPRD Denny Lolong.

“Kami tidak akan berhenti mendatangi kantor DPRD dan dinas sosial selama Plt hukum tua belum diganti. Memang yang menentukan siapa yang akan ditunjuk menjadi Plt hukum tua kewenangan bupati, tapi setidaknya ASN yang akan ditempatkan sebagai pelaksana tugas harus diterima masyarakat, karena tugasnya untuk mengayomi dan melayani bukan malah seperti ini, yang malah meresahkan masyarakat.”terang Menajang.

Sementara ketua DPRD Minut Denny Lolong saat menerima aspirasi masyarakat desa Batu mengatakan, pihaknya bersama pimpinan dan anggota DPRD Minut akan memperjuangkan aspirasi tersebut. Bahkan pihaknya sudah menyurat kepada dinas sosial terkait pergantian Ferry Rotty sebagai Plt Hukum Tua desa Batu.

“Aspirasi masyarakat desa ini sudah kami tindak lanjuti dengan menyurat ke dinas sosial. Kami berharap agar pemerintah harus lebih peka dengan persoalan masyarakat terlebih soal penempatan pejabat hukum tua yang harus mempertimbangkan keinginan masyarakat agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat juga bisa tentram tanpa ada kekacauan atau konflik.”kata Denny Lolong.

Berdasarkan informasi, sebelum menjabat hukum tua desa Batu, Ferry Rotty sempat ditunjuk menjabat Plt hukum tua desa Paslaten namun di ditolak masyarakat.(Joel)

News Feed