oleh

Dipimpin Pdt Steven dan Pastor Hiskia, Polda Maluku Gelar Doa Bersama Syukuran Natal 2020

Ambon, Fajarmanado.com – Natal 2020 berlangsung aman dan damai, jajaran Polda Maluku pun menggelar doa bersama syukuran Natal Tahun 2020, Kamis (14/1/2021).

Doa bersama syukuran Natal 2020, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Kota Ambon ini, mengusung tema; “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita Dalam Melaksanakan Tugas Kepolisian.”

Acara yang berlangsung hikmah dipimpin bersama Pdt. Steven Atiuta dan Pastor Hiskia tersebut dihadiri Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM.

Sederetan pejabat utama Polda Maluku terpantau ikut hadir. Antara lain, Irwasda Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo Ops Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, Direktur Intelkam Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono, Kabidkum Kombes Pol Michael Ken Lingga, Kabid Dokkes Kombes Pol drg. Subur, Kepala SPN Daniel Prio Dwi Atmoko, dan PS Ka Setum Polda Maluku Kompol Jacobis Sahetapy.

Baca Juga :  Di Tengah Suasana Natal, Brimob Tetap Sisir Sterilkan Kota Ambon

Ikut menghadiri kegiatan yang juga berlangsung virtual tersebut, para perwakilan masing-masing satuan kerja, serta seluruh jajaran Polresta dan Polres di wilayah hukum Polda Maluku.

Pdt Steven Atiuta dalam refleksi doa bersama menyampaikan, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, berbagai persoalan dan tantangan tentu akan dihadapi.

Namun, masalah tersebut bukan menjadi rintangan untuk bisa mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Mungkin yang dimaksudkan berhadapan dengan resiko melaksanakan tugas dan tanggung jawab, bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan banyak orang. Karena kepentingan bangsa dan negara, maka meninggalkan keluarga Saya rasa itu hebat,” jelasnya.

Ia mengatakan, setiap kebaikan yang ditanam hari ini, tentu akan dinikmati oleh generasi yang akan datang.

“Sebagai orang Kristen saya melihatnya keselamatan. Apa yang kita tanam hari ini, kebaikan yang kita siram hari ini mungkin anak cucu kita yang rasakan,” katanya.

Baca Juga :  Dikukuhkan Kapolda, Dewi Refdi Andri Sah Ibu Asuh Polwan Maluku

Olehnya itu, Pdt Atiuta berpesan, dalam menjalani kehidupan agar senantiasa melakukan kebaikan.

“Karena itu jangan jemu-jemu melakukan hal baik. Mata Tuhan begitu luas memperhatikan kebaikan bagi bangsa ini,”  tandasnya.

Sementara itu, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes mengajak personel Polri untuk terus bersyukur, karena telah melewati tahun 2020 dengan aman dan damai.

“Tahun 2020 sudah kita lalui bersama dan kita telah memasuki tahun 2021. Sebagaimana yang disampaikan Bapak Pendeta, kita harus semangat, kita membawa hikmat buat Tuhan,” pintanya.

De Fretes meminta semua personel untuk saling mendoakan di tengah masa sulit akibat mewabhnya pandemi Covid 19.

“Oleh sebab itu kita saling mengingatkan supaya kita menghadapi hari-hari dengan aman,” pintanya.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed