oleh

Jakarta Kondusif, 100 Personil Brimob Tiba Kembali di Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Menyusul kondisi keamanan Kota Jakarta kembali kondusif, 100 personil Satuan Brimob Polda Maluku yang bertugas sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya pulang kembali ke Kota Ambon.

Satu Satuan Setingkat Kompi (1SSK) Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Komandan Kompi Penugasan, Iptu Max Mesdilla diterima dalam apel yang dipimpin oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, SIK, MH di halaman Makosat Brimob Polda Maluku, Senin (4/12/2020), siang tadi.

Baca Juga :  Brimob Maluku Terus Pantau Gudang Penyimpanan Vaksin Covid 19

Ke 100 personil Brimob tersebut ikut mengamankan ibu kota negara dari aksi unjuk rasa sesuai instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz sejak 17 Desember 2020 lalu.

Saat 100 personil tersebut, Kombes Pol Muhammad Guntur menyampaikan terima kasih dan selamat datang atas pelaksanaan tugas BKO di Polda Metro Jaya, Jakarta.

“Saya mengucapkan terima kasi atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dalam BKO di Polda Metro Jaya dan selamat datang kembali ke kesatuan dan segera menyesuaikan dengan dinamika pelaksanaan tugas saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Brimob Maluku Kembali Gelar Apel Siaga Bencana Alam

Usai penerimaan, ke 100 personil yang di komandoi Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku tersebut, langsung menjalani proses sterilisasi mulai dari barang bawaan hingga personilnya.

Sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh personil Subden 3 Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Iptu A. Manullang.

Penulis: Katie Mailoa

 

News Feed