oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Minut Hibahkan Thermogun ke Pemerintah Desa/ Kelurahan

Airmadidi,Fajarmanado.com – Usai pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada di TPS pada Rabu 09 Desember 2020, KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh (thermogun) kepada 131 desa/ kelurahan di Minahasa Utara.

Sebanyak 476 thermogun yang digunakan pada hari H Pilkada di 476 TPS itu, diserahkan secara resmi oleh KPU melalui PPK dan PPS kepada pemerintah kecamatan untuk kemudian didistribusikan ke kelurahan dan Desa. Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra S Lumanauw MA mengatakan, KPU menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa/ kelurahan dalam rangka mendukung program pemerintah melawan covid 19.

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 di desa kelurahan,” ujar Lumanauw.

“Silahkan dimanfaatkan pemerintah setempat. Bersama KPU torang lawan covid 19,” tandas Humas KPU ini seraya mengatakan Pilkada di tanah Minahasa Utara telah berjalan dengan baik. “Terima kasih Minahasa Utara, so datang bacoblos di TPS,” pungkasnya.

Camat Vicky Luntungan SSTP MM Airmadidi yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih da apreseasi atas bantuan yang diberikan KPU tersebut. Bantuan yang diserahkan ini akan dimanfaatkan pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan baik guna mencegah penyebaran Covid di Minahasa Utara terlebih khusus di kecamatan Airmadidi sebagai ibukota Kabupaten.”terang Luntungan.(joel)

News Feed