oleh

Pasca Pilkada Serentak di Sulut, Begini Respon Senator Steva Liow

Tomohon, Fajarmanado.com –Pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 telah berlangsung sukses di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Anggota DPD RI/MPR RI Daerah Pemilihan Sulut, Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) tak bisa menyembunyikan kebanggaannya.

Steva Liow, sapaan akrab SBANL mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan karena proses pemungutan dan perhitungan suara di tingkat TPS pada Rabu, 9 Desember lalu, berjalan lancar, aman dan damai, meski diwarnai riak-riak euforia pendukung dan simpatisan yang menang versi quick count.

“Saya juga memberikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada aparat keamanan, penyelenggara pemilu, pemerintah, legislator, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan parpol, pemantau dan semua stakeholder, serta terutama masyarakat yang telah mensukseskan Pilkada Serentak di Sulut, sehingga berlangsung dengan segala baik,” komentarnya.

Baca Juga :  Senator SBANL Buka Pelatihan Perikanan di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Senator Stefa Liow mengatakan, semua komponen bangsa telah menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan.

Perbedaan calon, dukungan dan pilihan dalam Pilkada, katanya, adalah suatu proses dan dinamika berdemokrasi.

“Mari torang satukan perbedaan untuk kesejahteraan daerah dan masyarakat,” pintanya kepada Fajarmanado.com di Tomohon, Jumat pagi (11/12/2020).

”Secara khusus umat Kristen dalam masa raya advent menyambut dan merayakan Natal Yesus Kristus menjadi momentum bersama untuk semakin meningkatkan pemenuhan panggilan gereja,” kata Senator SBANL, Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini.

Senator SBANL pula mengucapkan selamat kepada ODSK yang meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Baca Juga :  Libatkan Pakar Hukum dan Politik, FGD Kelompok DPD MPR RI Sepakat Amandemen UUD 1945 dengan Catatan Kritis Ini

Demikian pula yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, meski sesuai regulasi masih harus menunggu hasil real count berjenjang dan penetapan resmi dari KPU.

“Bagi yang belum memperoleh suara tertinggi, maka diamini bahwa rencana Tuhan indah pada waktunya,” ujarnya.

Suami dari Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP itu pun mengajak segenap elemen bangsa untuk Bersatu Melawan Pandemi Covid 19 dengan menerapkan 3M.

“Membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak dengan orang lain atau menghidari kerumunan,” Stefa Liow, senator Indonesia dua periode ini.

Penulis: Herly Umbas

 

News Feed