oleh

SBANL Sebut Empat Pilar MPR RI Menghargai Kemajemukan

Tomohon, Fajarmanado.com –Anggota Badan Sosialisasi MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan Empat Pilar MPR RI patut disyukuri karena implimentasinya harus menghargai kemajemukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Senantiasa mengedepankan kasih sayang, persatuan dan kesatuan, persaudaraan, hormat menghormati dan kebersamaan,” kata Stefa,  sapaan akrab Senator Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Stefa, Wakil Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI ini memaparkan hal tersebut dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon, Kota Tomohon, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga :  Senator SBANL: Bernegara Tak Cukup Hanya Berpedoman Pada Pancasila
Senator Stefa Liow mengajukan pertanyaan dan penunjuk peserta menjawab dengan menyiapkan hadiah uang tunai kepada peserta.

Di hadapan ratusan peserta, SBANL mengatakan, sejak awal berdirinya NKRI, para pendiri negara menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, diterima dan dihormati, yang kemudian diwujudkan dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Berkenaan dengan Pilkada Serentak 2020, SBANL mengajak semua elemen dan komponen masyarakat, meski berbeda dukungan calon dan tim pemenangan tetapi semuanya harus bersatu menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan, keamanan dan kedamaian, seraya tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Baca Juga :  Lanjut di 2021, LaNyala Harap Lebih Tepat Sasaran, Stefa Sebut Ciptakan UMKM yang Inovatif

Kegiatan tersebut dipandu Mantan Sekjen Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pusat Donny Lumingas, ikut dihadiri pula Anggota DPRD Kota Tomohon Ir. Miky JL Wenur, MAP dan James Enrico Kojongian, ST serta Tokoh Masyarakat yang juga Ketua FKDM Kota Tomohon dan Mantan Anggota DPRD Kota Tomohon Piet HK Pungus, SPd.

Menariknya, seusai memaparkan panjang lebar soal Empat Pilar MPR RI, seperti biasanya Stefa mengajukan pertanyaan kepada para peserta dengan berupa uang tunai.

Penulis: Herly Umbas

News Feed