oleh

Ciptakan Rasa Aman, Brimob Sambagi Warga di Pasar dan Pangkalan Ojek

Ambon, Fajarmanado.com – Detasemen Brimob Polda Maluku terus berusaha menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Tak heran Tim Patroli Sambang Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku terus intens hadir di tengah warga Maluku.

Sabtu (28/11/2020) pagi tadi, Tim Patroli Sambang mengunjungi Ojek Pangkalan Aer Salobar dan Pasar Mardika Kota Ambon.

Pada dua kesempatan itu, setiap personil tim memberikan himbauan kamtibmas, baik kepada pengojek dan pedagang maupun kepada para penumpang dan calon penumpang serta pengunjung pasar.

Tim mengingatkan agar selalu waspada terhadap aksi kejahatan yang dapat menimpa siapa saja. Jangan lengah dan apabila melihat saja gelagat orang lain yang mencurigakan, segera saja melapor ke pihak kepolisian.

Baca Juga :  Brimob Maluku Sterilkan Kesatrian Edy Susanto Tantui

Wakil komandan (Wadan) Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ipda M. Amran Calvin Hukom, SH mengatakan, semangat Bakti Brimob Maluku selalu diterapkan oleh anggota dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menyambangi ruang-ruang publik, seperti Pangkalan Ojek Dan Pasar Tradisional.

“Selain memantau situasi dan kondisi keamanan, juga memberikan himbauan Kamtibmas tentang bahaya daripada aksi kejahatan yang meningkat selama Pandemi Covid 19.

“Patroli seperti ini diadakan dengan tujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas selalu aman dan kondusif. Ini sudah menjadi rutinitas kami di wilayah kota Ambon dan sekitarnya,” paparya.

Ipda Amran Hukom menambahkan, kegiatan patrolo ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri sebagai bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat Kota Ambon.

Baca Juga :  Selang Tahun 2020, Ini Capaian Gemilang BNNP Maluku

“Kegiatan ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon,Provinsi Maluku agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif juga salah satunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,″ ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar jangan menganggap remeh virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah kota Ambon karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pesan Wadan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku.

Penulis: Kate Mailoa

 

News Feed