oleh

Brimob Maluku Ziarah Rombongan dan Pensucian Dhuaja Tunggal

Ambon, Fajarmanado.com – Jajaran Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku melakukan ziarah dan pensucian Dhujana Tunggal di Kota Ambon, Kamis (26/11/2020).

Ziarah rombongan dan Pensucian Dhujana Tunggal yang dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Detasemen Gegana AKP Denny Sandera, SH, SIK tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pasukan Gegana ke-46 pada 27 November 2020, besok.

Upacara ziarah rombongan dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Kota Ambon mulai pukul 07.00 WIB.

Berlangsung dengan tertib dan hikmat, ziarah turut dihadiri Wadansubden 2 Jibom, Pasi Ops Detasemen Gegana, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama.

Baca Juga :  Kombes Rahman Pimpin Rapat FGD Kawasan Tertib Lalu Lintas Kota Ambon

Setelah upacara, Wadan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera beserta seluruh perwira Detasemen Gegana melakukan tabur bunga dan berdoa di makam para sesepuh Brimob yang dimakamkan di TMP Kapaha.

Wadan Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera mengungkapkan, kegiatan Ziarah Rombongan ini dilaksanakan dalam rangkaian menyambut HUT Pasukan Gegana Korp Brimob Polri yang ke 46 yang jatuh pada tanggal 27 November 2020.

Baca Juga :  BNN Maluku Musnahkan Hampir Setengah Kilo Narkotika Jenis Ini

“Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan suatu wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan dan pejuang di masanya, khususnya dari Satuan Brimob Polda Maluku yang telah berkorban demi NKRI,” ungkapnya.

“Selain Ziarah rombongan di TMP Kapaha Kota Ambon, bertepatan pada hari ini juga kami dilaksanakan kegiatan Pensucian Dhuaja Tunggul Detasemen Gegana yang dilaksanakan pada Markas Komando Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku,” sambung AKP Denny Sandera.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed