oleh

KPU Mitra Tetap Gandeng Media Sukseskan Pilkada 2020

Ratahan, Fajarmanado.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Media Gathering di salah satu resto dikelurahan wawali kecamatan Ratahan, Jumat (20/11/2020).

Acara ini dihadiri puluhan media yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara. Hadir pula Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, Komisioner KPU Otniel wawo,Otni Tamod Dan Hensly Pelleng.

Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong mengatakan kesuksesan yang sama ketika perhelatan Pemilu 2019. Pemilu berlangsung aman dan lancar, bahkan partisipasi pemilih tinggi hingga 90 persen lebih.

Dotulong mengatakan, peran media begitu besar dalam kesuksesan ini.

“Sukes Pemilu 2019 demikian juga akan sama sama sukses untuk Pilkada 2020,” ujarnya.

KPU mengharapkan tetap bekerja sama dengan media melakukan sosialiasi, dan memberikan pendidikan politik yang baik kepada publik.

“Semoga tahapan berjalan lancar semua selesai sampai akhir kualitas dengan baik juga. Upaya kami dapat menjalin terus silaturahmi dengan semua media di Mitra” katanya.

Baca Juga :  Bangun Sinergiras,Kapolres Mitra Sukses Gelar Tatap Muka Dengan Wartawan Biro Mitra

Ia menyadari peran penting media dalam sukses pilkada. KPU tidak akan maksimal bekerja tanpa dukungan media.

Sementara itu Salah Satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tengara Otniel Wawo mengatakan kegiatan Media Gathering dalam meningkatkan Partisipasi Masyarakat serta keterbukaan Informasi Publik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020.

Peran pers juga sangat penting dalam penyebaran informasi. Dimana masyarakat nantinya dapat mendorong partisipasi dalam setiap tahapan Pilkada.

“Saya harap masyarakat dapat memberikan hak pilihnya di TPS,” ucapnya.

Lebih lanjut Otniel Wawo mengatakan dalam kegiatan pemilihan akan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi tidak boleh mengumpulkan banyak orang. Dimana KPU Mutra terus mengutamakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga :  Sukses Gelar Kampanye, Tetty - Sehan Paparkan Sejumlah Program Pro Rakyat

Sementara itu, Komisioner Otnie Tamod mengatakan Pada Pilkada, kata dia, peran media sangat diharapkan untuk bisa ikut menyosialisasikan tahapan-tahapan yang sudah berjalan.

“Kepada rekan-rekan media dalam sisa waktu menuju 9 Desember 2020, kita berharap bisa bersama-sama memasifkan kembali sosialisasi kepada masyarakat, sesuai dengan jangkauannya masing-masing,” katanya.

Sementara, Komisioner Hensly Pelleng mengatakan Hal ini juga diharapkan bisa memberikan dampak berupa meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada mendatang.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga guna memberikan informasi kepada masyarakat. Karenanya, ia berharap jangkauan media melalui jaringannya, baik cetak, tv dan online bisa berperan dalam menyampaikan sosialisasi Pilkada Sulut 2020,” tutupnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed