oleh

Dorong UMKM, Pemkab Minut Gandeng Perusahaan Pendanaan Elektronik

Airmadidi,Fajarmanado.com – Guna mendorong perekonomian Usaha Mikro Kecil Menenga (UMKM), pemerintah menghadirkan perusahaan pendanaan elektornik untuk melakukan sosialisasi kepada ratusan pelaku UMKM. Acara bertajuk Minahasa Utara siap digital ini dilaksanakan di pendopo kantor Bupati, Selasa (17/10).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay Dondokambey yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dalam membangun sinergitas antara pelaku usaha, pemerintah daerah, perbankan dan pihak pendanaan yang dalam hal ini pendanaan elektronik,

“Kegiatan ini sangat baik untuk menangkap peluang di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini sangat baik untuk membantu UMKM dalam bertransaksi,” kata Dondokambey.

Diakuinya, aplikasi uang elektronik sangat baik di era digital seperti sekarang ini. Dengan demikian, perekonomian akan terus berlanjut ditengah Pandemi Covid-19. “Hari ini bisa dikatakan sebagai momentum kebangkitan transformasi digital di Minut,”ungkapnya.

Dondokambey mendorong agar pelaku usaha bisa mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) agar pengembangan usaha bisa lebih besar. “Minut adalah daerah yang akan bertumbuh kembang pesat, harus mampu bersaing dalam berbagai usaha mengingat daerah ini diapit oleh Kota Manado dan Kota Bitung sebagai daerah yang berkembang,” tambahnya.

Hadir dalam sosialiasi tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH, perwakilan Polres Minut serta ratusan pelaku usaha UMKM dan kepala SKPD jajaran Pemkab Minut.

Penulis : Joel

News Feed