oleh

Selain Menghimbau Cegah Corona, Brimob Maluku Kembali Sirami Disinfektan Ruang Publik di Kota Ambon

Ambon, Fajarmanado.com – Satuan Brimob Polda Maluku kembali menyirami cairan disinfektan sejmlah ruang publik di kawasan Poka Kota Ambon, Jumat (13/11/2020).

Tak lain mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, tak kurang 10 personil KBR Brimob Polda Maluku, yang dipimpin oleh Ipda A. Manullang juga menggelar patroli dan himbauan, dalam rangka antisipasi klaster baru penyeban Covid 19 di Kota Ambon.

Sasaran penyemprotan cairan disinfektan kali ini, yakni di kawasan pemukiman rumah tiga, kemudian dilanjutkan di kawasan perumahan padat penduduk Poka, di Kelurahan Tihu, tempat kos-kosan mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, kawasan jalan Chr. Soplanit, Jalan Y. Syaramanual Poka, Pangkalan Ojek Poka, Kawasan JMP.

Baca Juga :  Sambangi Mako Krimsus dan Narkoba, Kapolda Refdi Minta Awasi Dana Desa

Bukan itu saja, kawasan yang menjadi kompleks perumahan Rektorat Unpatti Ambon dan Kawasan Kampus Unpatti juga turut di semprot cairan disinfektan oleh personil yang tergabung dalam satgas aman nusa ll ini serta kawasan emperan dari Poka hingga Wayame.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, SIK, MH mengakui jika penyemprotan ini akan terus dilakukan dengan tujuan, agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari Virus Corona.

Baca Juga :  Dipimpin Kolonel Pnb Sapuan, 18 Casis Lolos Pantuhir Paskhas TNI AU di Ambon

Menurut dia, pencegahan penyebaran Covid 19 adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, Guntur menghimbau seluruh masyarakat, agar membatasi kegiatan di keramaian melalui social distancing.

“Kami juga dari Satbrimob Polda Maluku berupaya untuk meminimalisir penyebaran wabah di Maluku ini, dengan cara menyemprot disinfektan,” tandas Dansat Brimob.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed