oleh

IWO Mitra Gandeng BSG Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ratahan, Fajarmanado.com — Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Ratahan Ikatan Wartawan Online (IWO) Minahasa Tenggara (Mitra) mengandeng Bank Sulutgo sukses mengelar pelatihan jurnalistik Kamis (12/11/2020).

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Minahasa Tenggara (Mitra) Noldy Pangkerego dalam sambutan mengatakan kegiatan jurnalistik ini bertujuan untuk mengali potensi adik adik siswa untuk bisa menulis sebuah karya tulis.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan terus menerus akan dilaksanakan di semua sekolah sekolah yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Pangkerego.

Lebih lanjut Pangkerego menjelaskan, pelatihan jurnalistik untuk memberikan pemahaman jurnalistik kepada siswa agar siswa bisa memahami bagaimana dinamika dalam penulisan sebuah berita dan mampu membedakan mana berita layak untuk dikonsumsi dan mana pula berita yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya atau hoax.

Baca Juga :  Pekerja Tani Di Mitra Dilindungi BPJS ketenagakerjaan

“Dengan pelatihan jurnalistik ini, kami berharap siswa dapat mengaplikasikan materi yang telah diberikan tersebut sehingga mereka akan lebih memahami bagaimana dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Disamping itu, Pangkerego juga mengajak para siswa untuk memerangi berita hoax agar tidak mudah tergiring dengan isu yang belum tentu benar.

“Maka dari itu, jangan mudah terkecoh dengan informasi yang belum jelas, biasakan untuk mengamati dan mencari informasi yang lebih akurat,” sebutnya.

Baca Juga :  Hebat..Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Lagi Lagi Terima Pemghargaan Dari BKN

Sementara itu, Kepala SMA 1 Ratahan Ferry Wanta,Spd memberikan apresiasi terhadap pengurus IWO.

“Pelatihan ini sangat berharga bagi siswa,dan berharap kedepannya ada penulis penulis yang handal yang muncul dari SMA 1 Ratahan.”ucap Wanta.

Sementara, salah satu siswa Shelomita Lumbu mengatakan sangat tertarik dengan pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh IWO.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami.”ucap Lumbu.

Hadir dalam kegiatan jurnalistik kepala sekolah SMA Negeri 1 Ratahan Ferry Wanta,Spd, Anggota KPU Mitra Otni Tanod dan Hesly Pelleng, para wartawan online Mitra dan para siswa.

Penulis : Didi Gara

News Feed