oleh

Dipimpin Asrena Kapolri, Wakapolda Maluku Hadiri Video Conference Monev Realisasi Anggaran

Ambon, Fajarmanado.com –Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes menghadiri Video Conference Monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi Anggaran tahun 2020 yang dipimpin Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri, Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kamis (12/11/2020).

Video Conference (Vidcon). yang diikuti Wakapolda di Ruang Rupattama Polda Maluku tersebut turur dihadiri para pejabat Utama (PJU) Polda Maluku.

Dalam Vidcon, Asrena Kapolri, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengungkapkan penilaiannya bahwa penyerapan Anggaran Polri saat ini sangat baik.

“Terima Kasih kepada Polda Jajaran dan Satker Mabes Polri yang telah melaksanakan revisi anggaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Balai BTKL PP Ambon Dapat Lab Covid 19 Bergerak, Begini Respon Pemprov Maluku

Meski demikian, Kata Asrena mengungkapkan masih terdapat beberapa Polda dan Satker Mabes Polri yang belum maksimal dalam penyerapan Anggaran.

“Tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam bertugas karena rekan-rekan kita ada yang terpapar Covid 19, bahkan ada yang tidak menunjukan gejala atau Orang Tanpa gejala,” kata. Irjen Hendro Sugiatno.

Sementara, Karo Jemengar, dalam arahannya menyampaikan, terhadap Aplikasi Sakti, Operator jangan membuka dan melakukan perubahan Anggaran sebelum dicetak oleh Srena Polri.

“Realisasi Anggara Polda Jajaran Tahun Anggaran 2020 (Belanja Barang) yang terendah yakni Polda Sulteng, Polda Jambi dan Polda Papua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kunjungi Lapas, Danrem Arnold Berbagi 500 Paket Kepada Warga Binaan

Sementara itu, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mengingatkan jajarannya seputar persoalan yang jadi penekanan dari Asrena Kapolri dan Itwasum Polri, menindaklanjuti penekanan Asrena Kapolri.

“Ada 5 Satker yang belum maksimal dalam merealisasi anggaran yakni Polres Kepulauan Aru, SPN Passo Polda Maluku, Dit Lantas Polda Maluku, Biro SDM Polda Maluku dan Biro Log Polda Maluku,” tutur Wakapolda Maluku Jan de.Fretes.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed