oleh

Pelleng Resmi PAW Komisioner KPU Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com – Setelah kurang lebih tujuh bulan sepeninggal salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), Almarhum Irfan Rabuka, Pergantian Antar Waktu (PAW) akhirnya digelar Senin (9/11/2020) kemarin.

Hensly Pelleng nomor urut selanjutnya dalam daftar calon Komisioner KPU Mitra beberapa waktu lalu resmi dilantik sebagai PAW Komisioner oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan di aula Kantor KPU Sulut, Manado, lewat video conference.

Pelantikan ini dihadiri Ketua KPU Sulut, Ardilles Mewoh, didampingi Komisioner KPU Sulut lainnya, serta para Komisioner KPU Mitra.

Pelantikan Hensly Pelleng sebagai PAW Komisioner KPU Mitra untuk masa jabatan hingga Tahun 2023 jelas memberikan angin segar.

Baca Juga :  Bupati JS Tegaskan Mulai 4 Januari 2021 Semua ASN dan THL Harus Tinggal di Mitra

Sebab agenda besar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) tinggal menyisakan 30 hari lagi atau satu bulan.

“Kami sangat merindukan personil pengganti setelah Almarhum Pak Irfan Rabuka berpulang. Sebab kita diperhadapkan dengan agenda demokrasi rakyat, apalagi sudah dalam suasana tahapan, serta semakin dekat waktu pelaksanaannya,” ungkap Ketua KPU Wolter Dotulong, didampingi komisioner lainnya, Jhonly Pangemanan, Otnie Tamod, dan Otnie Wawo.

Dirinya berharap, kehadiran personil baru ini akan saling melengkapi dan siap bekerja sama, serta menjaga kekompakan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Baca Juga :  Talud dan Pengaspalan Jalan Prioritas Usulan Pemdes Ponosakan Indah Tahun 2022

“Tentu saja dengan bertambahnya personil ini berarti kami sudah lengkap dan ini akan mempermudah kinerja sebagai penyelenggara, terutama demi suksesnya Pilgub Sulut 9 Desember nanti,” kata Wolter Dotulong.

Selain itu, diharapkannya agar personil yang baru dapat segera mungkin menyesuaikan diri sehingga KPU Mitra bisa semakin solid dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara.

“Harapan kami agar Pak Hensly Pelleng dapat segera menyesuaikan diri sehingga bisa bekerja maksimal dan penuh tanggung jawab. Dengan begitu kita bisa menghasilkan Pilgub yang bukan sekedar sukses, namun juga berkualitas. Selamat bergabung,” tutupnya, yang diiyakan para Komisioner lainnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed