oleh

PILKADA MANADO: Jawab Hoax, JPAR-AiM Siap Buka Pendaftaran Program Rumah Murah PAHAM

Manado, Fajarmanado.com – Pasangan Calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Waikota Manado, Prof Dr Julyeta Paula Amelia Runtuwene, MS dan DR Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM (JPAR-AiM) ternyata sudah siap membuka pendaftaran untuk program Rumah Murah PAHAM.

Paslon nomor urut 4 pada Pilkada Manado 2020 yang mengusung jargon PAHAM (Paula Harley Manado) itu, memasukkan pengadaan rumah murah bagi warga Kota Manado berpenghasilan rendah sebagai salahsatu prioritas program pro rakyat JPAR-AiM.

Program yang sangat dinanti warga Kota Manado ini amat diragukan lawan-lawan politik paslon PAHAM, sehingga dijadikan bahan serangan balik. Tak mungkin direalisasikan.

Kendati demikian, seakan menjawab keraguan masyarakat, program rumah murah ternyata oleh tim JPAR-AIM dipersiapkan. Baik administrasi, maupun lahan yang siap bangun.

Bahkan, persiapan pendaftaran dikabarkan tengah dilakukan, khusus bagi warga kota Manado yang berpenghasilan rendah.

“Iya benar, tim sudah bekerja dan sekarang ini sedang persiapkan semua persyaratan untuk warga yang ingin memiliki rumah murah,” komentar Cawali Ai Mangindaan menjawab wartawan di Manado, Jumat (6/11/2020).

Persiapan pembukaan pendaftaran, katanya, harus dikemas secara matang untuk memastikan agar tidak berbelit.

“Kami pastikan persyaratan program rumah murah PAHAM sangat mudah dan akan dipermudah, agar warga masyarakat Kota Manado yang berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah sendiri dan layak,” ujarnya.

Ditanya mulai kapan akan dibuka pendaftaran untuk mendapatkan rumah murah tersebut, Ai Mangindaan menegaskan, jika tidak ada aral melintang, artinya semua sudah dipersiapkan dengan matang, Bulan November 2020 ini pendaftaran sudah dibuka.

“Kita siap luncurkan pendaftaran bulan November 2020 ini, sudah dibuka, dengan rincian persyaratan agar masyarakat bisa mengetahi bahwa program rumah murah PAHAM benar-benar berpihak pada masyarakat dan bukan hoax,” tandas Ai, Wakil Wali Kota Manado periode 2010-2015 jebolan strata dua Unhas Makassar ini.

Penulis: Maxi Heru

News Feed