oleh

JPAR Pimpin Ibadah WKI GMIM Wilayah Winangun

Manado, Fajarmanado.com – Penatua (Pnt) Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS (JPAR) memimpin ibadah Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM Wilayah Manado Winangun di Jemaat GMIM Bethel Winangun, Sabtu (24/10/2020).

Ibadah dilakukan dalam bentuk tatap muka dan juga dapat disaksikan lewat siaran langsung channel youtube Bethwin Multimedia.

Dalam pembacaan Alkitab yang diambil di kitab Ruth pasal 4 ayat 1 hingga 17, Pnt Paula Runtuwene mendasari khotbahnya dengan cerita teladan dari Boas dan Ruth sesuai isi pembacaan dalam perenungan.

“Kisah Boas dan Rut dapat menjadi contoh bagi kita sebagai umat yang percaya. Dimana teladan mereka sebagai pasangan suami istri yang takut akan Tuhan dan selalu hidup rukun di dalam Tuhan,” kata JPAR.

Dalam kehidupan sehari-hari, lanjutnya, kita memiliki banyak tantangan dan cobaan dalam kehidupan rumah tangga. Juga hubungan dengan orang tua maupun mertua seperti yang digambarkan dalam pembacaan diatas.

“Kita patut bersyukur atas kehidupan yang diberikan Tuhan kepada kita. Sebagai orang percaya kita sering mendapatkan tantangan dan cobaan hidup yang berbeda-beda. Seperti saat ini kita menghadapi pandemi covid-19 yang sangat membatasi kehidupan kita sehari-hari. Namun kita harus tetap berpegang teguh didalam tangan Yesus Kristus, agar setiap masalah dan cobaan dapat kita lalui seturut dengan kasih-Nya,” pungkas Pnt JPAR.

Editor: Maxi Heru

News Feed