oleh

Ponosakan Indah Menuju Desa Maju Dan Sejahtera

Belang, Fajarmanado.com –Pembangunan di Desa Ponosakan Indah kecamatan Belang terlihat semakin signifikan,hal ini terlihat sejak desa ini terbentuk sampai sekarang ini.

Desa Ponosakan yang dipimpin oleh seorang srikandi yang bernama Silvia Bokingo telah berhasil membangun desa ini.

Sekretaris Desa Defri Tiow mengatakan sosok perempuan yang satu ini telah berhasil membangun Desa Ponosakan Indah,Dengan semangat kebersamaan membangun desa melalui sejumlah program pro rakyat, yang terus dilakukan demi membawa Desa Ponosakan Indah yang maju dan masyarakatnya hidup rukun, nyaman dan makmur.

“Kami masyarakat yang ada di desa Ponosakan Indah sangat bersyukur memiliki seorang memimpin di desa yang sangat peduli berhadap warganya,” Ujar Tiow kepada Fajarmanado.com Rabu (21/0/2020) di Kantor Desa.

Baca Juga :  THL Kembali Pimpin Beringin Mitra

Lebih lanjut Tiow menjelaskan didesa Ponosakan Indah sementara dilaksanakan pekerjaan yang di danai oleh dana desa tahun 2020 ini,berupa pembuatan jalan desa.

“Untuk sekarang ini sementara dalam pekerjaan pembuatan jalan sepanjang 1200 meter Dan lebar 4 meter dengan total anggaran Rp 198.800.000,”kata Tiow.

Tiow juga menambahkan untuk penggunaan semua anggaran dana desa di desa Ponosakan Indah di kelola secara transparan.

“Dalam sistem keuangan, pihak desa melakukan transaksi melalui Kasda Online Bank Sulut Go, agar memudahkan transaksi dengan pihak ketiga,”Tambah Tiow.

Pemerintah Desa Ponosakan Indah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, untuk selalu mendorong agar seluruh masyarakat bisa mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam memutuskan rantai pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Hebat..Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara Lagi Lagi Terima Pemghargaan Dari BKN

“Pihaknya selalu menganjurkan kepada seluruh aparat dan masyarakat agar senantiasa hidup bersih, selalu mengikuti protol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,”Ungkap Defri.

Semua program yang sudah terlaksana di desa berkat kerjasama yang baik antara aparat desa, BPD dan juga masyarakat.

“Pihaknya meminta agar mereka selalu berkerja sesuai tupoksi, aparat desa dan BPD bisa kerjasama dalam peningkatan kinerja dan loyalitas,” Tutup Tiow.

Penulis : Didi Gara

News Feed