oleh

PILKADA MANADO: JPAR-AiM Siap Biayai Dokter PNS Manado Raih Spesialis

Manado, Fajarmanado.com – Ini kabar gembira bagi dokter yang berkarir sebagai ASN atau PNS di Kota Manado.

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota Manado, Prof. Dr. Julyeta Paula Runtuwene, MS dan Wakil Wali Kota Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM atau Ai Mangindaan (JPAR-AiM) ternyata menaruh perhatian khusus terhadap profesionalitas pelayanan kesehatan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Oleh karena itu, paslon nomor urut 4 pada Pilkada Manado 2020 ini memastikan keberpihakkan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Manado yang berstatus dokter.

Baca Juga :  Getol Sosialisasi Cegah Corona, Wali Kota GSVL Ikut Ajak Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020

Faktanya, melalui program pembangunannya, paslon berjargon Paula-Harley Manado (PAHAM) ini, ikut memprioritaskan PNS yang berprofesi dokter untuk difasilitasi mendapatkan biaya ke jenjang Dokter Spesialis.

“Ada program khusus bagi ASN Kota Manado, bagi mereka yang berprofesi dokter yang ingin melanjutkan ke jenjang spesialisasi kami memberikan atau mengalokasikan dana mulai pendidikan awal sampai selesai,” ungkap Prof Paula, sapaan akrab JPAR yang mantan Rektor Unima ini.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2020, Kebijakan Pemkot Manado Jadi Bahan Hoax

Prof Paula menegaskan, program tersebut untuk mendorong terpenuhinya tenaga kesehatan, secara khusus dokter spesialis di Kota Manado yang adalah ASN Pemkot Manado.

Ia meyakini bahwa program tersebut tentunya akan memberikan dampak peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dokter spesialis dalam berbagai bidang tentunya, yang nantinya dapat mendukung program pemerintah menuju kota sehat, di mana kesehatan menjadi prioritas dalam visi misi pembangunan PAHAM,” tandas Prof Paula.

Penulis: Maxi Heru

News Feed