oleh

Genjot Produksi Ikan Air Tawar , Menteri KKP Edhy Prabowo Lepas 24 Ton Bantuan Pakan Ikan

Dimembe,Fajarmanado.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus mendorong produktivitas budidaya ikan air tawar dibeberapa daerah, di tengah merebaknya Covid-19, ini dilakukan sebagai upaya menjaga produktivitas sektor kelautan dan perikanan Nasional. Hal ini dikatakan menteri KKP Edhy Prabowo saat melakukan kunjungan ke Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) Talelu, sekaligus melepas bantuan pakan ikan untuk pelaku usaha perikanan di wilayah Halmahera. Selasa (20/10).

Edhy Prabowo mengatakan, pemerintah akan terus memberikan dorongan kepada pelaku usaha perikanan budidaya melalui program bantuan pakan, benih dan induk agar para pembudidaya tidak mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya ditengah pandemi covid 19.

“Program bantuan dan pelatihan kepada pelaku usaha perikanan akan terus kami lakukan agar usaha perikanan bisa terus berjalan ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi covid 19 ini. Dan saat ini saya telah melepas bantuan pakan sebanyak 22 ton untuk wilayah Halmahera Timur dan Selatan.”kata Prabowo.

Ia menambahkan, Kementrian Kelautan dan Perikanan juga akan memberikan pelatihan pembuatan pakan kepada pelaku usaha serta mengembangkan teknologi bioflok untuk perikanan budi daya.

“Teknologi ini dapat meningkatkan jumlah produksi, sekaligus menggenjot pendapatan pembudidaya secara signifikan. Komoditas yang berhasil dikembangkan dengan teknologi bioflok, salah satunya adalah ikan nila.” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, menteri KKP Edhy Prabowo turut didampingi Pjs Bupati Minahasa Utara Clay C.H Dondokambey dan Forkompimda Minahasa Utara.

Penulis : Joel Polutu

News Feed