oleh

Peduli Pencegahan Covid 19, PKK Negeri Urimessing Lakukan Ini

Ambon, Fajarmanado.com –Pandemi Coronavirus Diaease 2019 atau Covid 19 masih menjadi ancaman di Kota Ambon, sehingga masih membutuhkan perhatian semua pihak. Baik pemerintah, swasta maupun perorangan.

“Pandemi Covid 19 ini bisa teratasi, apabila semua pihak menerapkan protokol kesehatan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Negeri Urimessing, Kota Ambon, Sarah de Fretes, S.Pd kepada wartawan di Ambon, Senin (5/10/2020).

Untuk itulah, Pengurus Tim Penggerak PKK Negeri Urimessing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon membagikan ribuan masker di Negeri Urimessing, pagi hingga siang tadi.

Langkah ini, kata Sarah, dilakukan bersama timnya sebagai bentuk tindakan kemanusiaan untuk membantu pemerintah Kota Ambon dalam memutus mata rantai penularan Covid 19

Baca Juga :  Brimob Maluku Tak Henti Cegah dan Kampanyekan Prokes Covid 19

Sarah berharap, pembagian masker ini dapat membantu warganya terhindar dari virus corona.

Pembagian masker dimulai dari Kampung Siwang dan akan dibagikan ke semua kampung yang ada di Negeri Urimessing.

Hadir dalam pembagian masker itu adalah Ketua Tim PKK Negeri Urimessing, Ketua RT/RW sekampung Siwang, Babinkantibmas Negeri Urimessing dan Babinsa Kampung Siwang.

Di tempat terpisah, melalui saluran telepon, Sekretaris Negeri Urimessing Eddy Samlelaway, mengatakan, pembagian masker yang dilakukan oleh tim PKK Negeri Urimessing merupakan wujud perhatian Pemerintah Pusat melalui program Satu Milyar masker yang diserukan oleh Jokowi Presiden RI.

Baca Juga :  Getol Sosialisasi Cegah Corona, Wali Kota GSVL Ikut Ajak Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020

Program pembagian masker ini dibiayai oleh anggaran Pemerintah Negeri Urimessing.

Namun, ia menyatakan menyadari dengan sungguh bahwa mungkin yang dibagi hari ini masih kurang.

Karena itulah, Eddy berharap agar semua masker-masker dapat dibagikan kepada masyarakat dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Ya, selain membiasakan diri memakai masker apabila keluar rumah, masyarakat dan kita semua diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan lainnya, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan menghidari kerumunan,” paparnya.

Penulis: Kate Mailoa

News Feed