oleh

Tampil di Launching ObraS, Senator SBANL Sebut DPD RI Kuat, Daerah Sejahtera, Indonesia Maju

Jakarta, Fajarmanado.com- Rangkaian perayaan HUT ke-16 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), digelar launching acara ObraS (Obrolan Senator), Kamis (1/9/2020).

Ir Stefanus BAN Liow, MAP kembali menunjukkan kualitas dan pengaruhnya. Senator Indonesia asal Sulawesi Utara (Sulut) ini terpilih satu di antara lima Anggota DPD RI yang mendapat kesempatan dan kepercayaan menyapa Ketua DPD RI Ir. La Nyalla Mattaliti, Ketua DPR RI Puan Marahani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta melalui acara ObraS.

Acara yang dipandu Kamarathi Kusuma (TVOne) tersebut disiarkan secara langsung berbagai media sosial dan disaksikan para Anggota DPD RI se Indonesia, para pejabat dan masyarakat umum.

Dari kediamannya, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, SBANL alias Stefa mengucapkan Selamat dan Sukses HUT Ke-16 DPD RI.

Baca Juga :  SBANL Sebut Empat Pilar MPR RI Menghargai Kemajemukan

”DPD RI Kuat, Daerah Sejahtera, Indonesia Maju,” kata Stefa, seraya memberikan apresiasi atas sinergitas tiga lembaga negara parlemen yakni DPD RI, DPR RI dan MPR RI di bawa kepemipinan Ketua La Nyalla Matalitti, Puan Maharani dan Bambang Soesatyo.

Stefa yang adalah Koordinator Tim Penyusunan Renstra DPD RI Periode 2019-2024 berharap DPD RI menjadi lembaga parlemen yang kuat dan aspiratif untuk memperjuangkan kepentingan daerah dalam wadah NKRI.

Dalam momentum acara ObraS tersebut, Stefa yang juga Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI menyerahkan bantuan sosial kepada kelompok tani, ibu rumah tangga, insan pers, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya di kediamannya.

Sementara itu, La Nyalla Matalitti, Puan Maharani dan Bambang Soesatyo mengatakan sinergitas tiga lembaga negara dengan tugas dan fungsi masing-masing berjalan dengan baik untuk penguatan otonomi daerah dan kemajuan bangsa.

Baca Juga :  Senator SBANL Ajak Masyarakat Rawat Kemajemukan Bangsa

DPD RI genap berusia 16 tahun pada 1 Oktober 2020 adalah rentan waktu yang penting dalam sejarah Parlemen Indonesia. Belasan tahun kehadiran DPD RI memberi arti bagi kemajuan Daerah.

Dengan umur 16 tahun tentu DPD RI masih harus banyak berbenah, namun niat awal untuk mengawal penguatan otonomi Daerah selalu menjadi prioritas.

Hal ini bertujuan agar daerah-daerah di Indonesia bisa lebih maju dalam segala hal.

Keberadaan DPD RI juga dipastikan untuk membuat perbaikan-perbaikan komunikasi dari Daerah agar bisa sampai ke Pusat.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed