oleh

Pjs Gubernur Fatoni dan Wali Kota Eman Hadiri Ibadah Agung GMIM Bersinode ke 86

Tomohon, Fajarmanado.com – Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Drs. Agus Fatoni, MSi dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA, menghadiri Ibadah Agung Hari Ulang Tahun Ke- 86 Gereja Masehi Injili di Minahasa Bersinode ke 86, di GOR Babe Palar Tomohon, Rabu (30/9/2020).

Ibadah Agung yang merupakan puncak rangkaian acara GMIM Bersinode ke 86 tersebut dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. Dr. Hein Arina  disiarkan secara langsung melalui live streaming.

Selain Pjs. Gubernur Agus Fatoni dan Wali Kota Jimmy Eman, hadir pula dalam ibadah yang disiarkan langsung melalui live streaming itu, adalah Danlantamal VIII Manado Brigjen. TNI AL Danar Philip Rompas, Danlanudsri Kol. Pnb. Abram Robert Tumanduk dan Wakajati Sulut Raimel Jesaja, SH, MH.

Berikut, mewakili Pangdam XIII Merdeka Pdt. Letkol. Jefry Maramis, mewakili Kapolda Sulut AKP. Lany Mentang, Majelis Pertimbangan Sinode Pdt. Dr. HWB Sumakul, Pdt. Piet M. Tampi, MSi.

Tampak pula, Wagub Sulut Drs. Steven Kandouw, jajaran Sinode GMIM, Sekprov Edwin Silangen, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Pjs. Bupati Minahasa Selatan Meiki M. Onibala, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, perwakilan Forkopimda Tomohon, Ketua-Ketua Wilayah Se- Sinode GMIM, dan Ketua-Ketua Jemaat Se- Rayon Tomohon serta perwakilan Jemaat GMIM Makasar.

Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Agus Fatoni, MSi. dalam sambutannya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulut, mengucapkan Selamat HUT ke- 86 GMIM Bersinode.

“Bersama-sama kita memutus dan mananggulangi penyebaran covid-19 ini dengan mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutannya juga megatakan, dengan penuh kasih menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode Ke- 86 tahun 2020 kepada seluruh Jemaat GMIM yang tersebar di tanah Minahasa, provinsi Sulut dan dunia.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, Pendiri Gereja dan Kepala Gereja kita, yang senantiasa menuntun perjalanan GMIM hingga saat ini,” ujarnya.

“Kita bersyukur bahwa Tangan Tuhan yang kokoh dan perkasa kan selalu menolong dan menyertai GMIM di tengah kehidupan normal baru serta dalam pelayanan menyingsong 87 tahun GMIm Bersinode tahun 2021,” sambungnya.

Wali Kota Eman mengajak pula seluruh masyarakat, jemaat dan pelayan khusus agar bersama-sama dengan pemerintah daerah masing-masing agar menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Sebagai warga gereja, kita harus memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat, pemrintah dan bahkan bangsa dan negara,” kata Jimmy Eman yang juga penatua PK/B GMIM ini.

Pnt. Jimmy Feidie Eman yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam rangka memutus dan menanggulangi pandemi covid-19 ini, oleh karena itu kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-86 GMIM Bersinode tidak banyak menghadirkan secara langsung para pelayan khusus dan pekerja GMIM, tetapi lebih banyak dilibatkan melalui media daring yang tentu saja tanpa mengurangi makna dari pujian dan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Para undangan bersama-sama memasang lilin Hari Ulang Tahun GMIM Bersinode Ke-86.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Ke- 189 serta HUT GMIM Bersinode Ke- 86 yakni Seminar Misi Pendidikan Kristen Dalam Rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Ke- 189 di GMIM Sion Tomohon 18 Juni 2020, Ibadah Syukur HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Ke- 189 di GMIM Getsemani Lansot 12 Juni 2020, Seminar GMIM Gerejaku di GOR Babe Palar 29 September 2020 dan Ibadah Agung HUT GMIM Bersinode Ke- 86 di GOR Babe Palar 30 September 2020.

Penulis: Jerry Michael

News Feed