oleh

Dewo : APBD Harus Pro Rakyat Bukan Pro Pemerintah

Airmadidi,Fajarmanado.com – Ketua DPD II Golkar Minahasa Utara Denny Wowiling (Dewo) mengingatkan fraksi Golkat untuk mengedepankan kepentingan rakyat. Anggaran yang dialokasikan dan kebijakan harus berpihak kepada rakyat bukan kepada pemerintah.

Dewo menuturkan bahwa, pin yang terpasang didada anggota DPRD bukan hadiah dari pemerintah, tetapi buah dari perjuangan untuk mendapatkan kepercayaan rakyat lewat Pemilu, sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat harus selalu mengedepankan kepentingan rakyat bukan kepentingan pemerintah.

“Saya selalu mengingatkan kepada fraksi partai Golkar di DPRD Minahasa Utara untuk kritis ketika membahas soal rakyat. Terutama dalam pembahasan APBD harus berpihak kepada rakyat, meski kadang keberpihakannya kepada rakyat terkadang tidak populer dimata pemerintah.”kata Dewo. Rabu (30/9).

Sang maestro politik di Minahasa Utara yang pernah menjabat anggota DPRD Minahasa Utara 3 periode ini menegaskan, anggota DPRD mempunyai tanggung jawab untuk menyenangkan hati rakyat, bukan menghamba kepada pemerintah.

“Kalian dipilih oleh rakyat jadi harus tetap konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat, meski konsekwensinya akan dibenci pemerintah karena dianggap menentang kebijakannya.”pungkasnya.

Penulis : Joel Polutu

News Feed