oleh

Sang Jenderal Putar Kemudi, PKB Minut Solid Menangkan JG – KWL

Airmadidi, Fajarmanado.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) Minahasa Utara Sarhan Antili bersama seluruh pengurus DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Joune Ganda – Kevin William Lotulung (JG – KWL) di Pilkada mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara deklarasi dukungan terhadap JG – KWL yang digelar di sekretariat pemenangan JG – KWL di jalan Soekarno, Jumat (25/9/2020).

Sarhan Antili dalam sambutannya mengatakan, gambar PKB boleh terpasang dicalon lain namun ruh dan perjuangan PKB akan selalu bersama JG – KWL. Alasan PKB mendukung JG – KWL menurut anggota DPRD Minahasa Utara empat periode yang dijuliki sang jenderal ini, karena pasangan JG – KWL mempunyai visi dan misi yang jelas dalam membawa perubahan di Minahasa Utara. Selain itu pasangan milenial ini dimata PKB adalah sosok pemimpin yang plural dan tanpa membeda bedakan suku, ras dan agama.

Baca Juga :  Blusukan di Pulau Bunaken, Ai Mangindaan Disambut Hangat Warga

“Gambar boleh disebelah, tapi ruh perjuangan PKB akan selalu bersama pasangan JG – KWL. Kami sangat meyakini dibawah pemerintahan JG – KWL kabupaten Minahasa Utara akan lebih maju dan masyarakat bisa sejahtera,” jelas Antili.

Lebih lanjut sang jenderal ini mengatakan, PKB di Minahasa Utara tidak terpecah atau berbeda pilihan di Pilkada kali ini. Meski SK PKB mengusung pasangan lain namun PKB Minut seluruhnya sepakat dan utuh serta solid akan memenangkan pasangan JG – KWL di 9 Desember mendatang.

“PKB Minut tidak terpecah seperti partai lain, kami seluruhnya solid mendukung pasangan JG – KWL. Di Pilkada tahun ini kami kembali mendukung pasangan nomor urut 2 sehingga kami sangat yakin untuk ke 2 kali ini kami akan menangkan pasanan nomor urut 2 JG-KWL,” lugasnya.

Soal klaim suara muslim dari tim pemenangan pasangan lain, menurut Antili, adalah pernyataan yang terlalu percaya diri. Untuk suara muslim dengan tegas ia mengatakan akan selalu bersama PKB, dimana PKB berada disitu ada dukungan mayoritas suara muslim.

Baca Juga :  Yakin JPAR-AiM Menang, Relawan Basis GMIM Konsolidasi Kawal Suara Nomor 4

Sementara calon bupati Joune Ganda menyambut baik dukungan PKB terhadap pasangan nomor urut 2 JG – KWL, dukungan ini menurutnya spirit baru dan semakin memberikan keyakinan kepada pasangan JG – KWL untuk memenangkan Pilkada 9 desember mendatang. Ia pun turut memberikan apreseasi atas dukungan PKB terutama kepada ketua DPC yang sudah sangat berpengalaman di kanca politik Minahasa Utara.

“Dengan bergabungnya pak Sarhan Antili bersama gerbong PKB di kubu JG – KWL semakin menambah kekuatan kita untuk bertarung di Pilkada mendatang. Saya bersama Kevin William Lotulung semakin optimis akan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah mendatang.”ujar Joune Ganda.

 

Penulis : Joel Polutu

 

News Feed