oleh

Sah… KPU Nyatakan Berkas SGR – NAP Lengkap

Airmadidi, Fajarmanado.com – Setelah melalui proses yang panjang dan sempat berdinamika soal hasil SWAB, berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai Nasdem dan PKB Shintia Gelly Rumumpe – Netty Agnes Pantow (SGR-NAP) akhirnya dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut).

Komisioner KPU Minut Robby Manopo SH. MAP, Mkn dalam pembacaan hasil verifikasi mengatakan, berkas pasangan calon SGR – NAP lengkap dan telah memenuhi syarat pencalonan.

“Berdasarkan hasil penelitian tentang keabsahan berkas maka pendaftaran  pasangan SGR – NAP diterima.”kata Manopo.

Baca Juga :  Reses di Tara Tara Raya, WL Janji Perjuangkan Pendidikan Dan Insentif Pemuka Agama

Sementara LO pasangan SGR – NAP Stevi Dacosta dalam konferensi persnya mengaku bersyukur karena proses pendaftaran bisa berjalan lancar dan berkas pendaftaran pasangan calon diterima dan  memenuhi syarat pencalonan.

“Kami sangat bersyukur berkas pendaftaran calon bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan petugas keamanan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga proses pendafaran ini bisa berjalan dengan baik.”tutur Dacosta.

Senada dikatakan ketua DPC PKB Minut, Sarhan Antili, SH. Menurutnya, dinamika yang terjadi di saat pendaftaran merupakan bagian dari konsistensi KPU dalam menerapkan aturan pemilihan kepala daerah.

Baca Juga :  Arus Dukungan untuk Pasangan KiSS - JO Terus Mengalir

“Informasi soal KPU pilih kasih itu tidak benar. Kami menghormati dan menghargai keputusan KPU dalam menerapkan aturan demi terselenggaranya Pilkada yang berkualitas,” tandas Antili.

Pernyataan KPU soal pemenuhan persyaratan pencalonan oleh pasangan SGR – NAP yang disaksikan melalui monitor TV langsung disambut tepuk tangan para pendukung sembari meneriakan “Lantik Jo” SGR Bupati Minahasa Utara.

Penulis : Joel Polutu

News Feed