oleh

Jimmy Eman Sebut Cukup Berat Tantangan Masa Sidang ke Tiga DPRD Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com –Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka penutupan masa persidangan kedua dan pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2020, dilaksanakan di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, Senin (7/9/2020).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak, CA menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kepada segenap anggota dewan karena telah berhasil menyelesaikan masa persidangan kedua dengan berbagai agenda dan kegiatan yang telah terlaksana dengan baik dan sangat membanggakan.

Memasuki masa persidangan ke tiga, katanya, tentunya akan diawali dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat dan penuh tantangan, terlebih di era kehidupan normal baru dalam masa pandemi covid 19.

Oleh karena itu, sangat diharapkan kepada eksekutif dan legislatif sebagai bagian dari elemen bangsa, untuk bersama-sama berjuang melawan covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dalam beraktivitas, baik di kantor maupun di tempat umum lainnya.

“Marilah kita terus berkarya dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kota Tomohon,” pintanya.

Baca Juga :  Gelar Rakorev Pembangunan 2020 Kota Tomohon, Ini Kata Wali Kota Jimmy Eman

Di tengah tuntutan pembangunan daerah yang semakin kompleks dan maju pesat, serta dibarengi dengan komitmen pembangunan di segala bidang, Wali Kota Jimmy Eman mengharapkan kepada segenap anggota dewan bersama aparatur sipil pemerintah di Kota Tomohon, kiranya senantiasa menjaga dan membina kedekatan dengan masyarakat yang berkorelasi pada terciptanya pelayanan masyarakat yang optimal.

“Serta memupuk dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai kegotong royongan yang tinggi sambil terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara berkesinambungan,” ujarnya.

“Terima kasih kepada para anggota dewan atas segala dukungan kerjasama dan saling pengertian, yang telah diberikan selama masa persidangan kedua dan kiranya memasuki masa persidangan ketiga di tahun 2020 ini, segenap pengabdian dan totalitas kita curahkan untuk kepentingan masyarakat,” sambung dia.

Rapat dipimpin ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi wakil ketua Erens Kereh AMKL.

Saat memimpin rapat, Sundah mengharapkan dengan telah ditetapkannya rencana kegiatan DPRD untuk masa persidangan ke tiga tahun 2020. “Kita selaku anggota DPRD Kota Tomohon dapat memaksimalkan kinerja sehingga kita mampu menjalankan tugas kita dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman Buka Penguatan Kelompok Masyarakat untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD menyerahkan laporan hasil penyerapan aspirasi anggota DPRD kepada Walikota Tomohon.

Pelaksanaan penyerapan aspirasi tersebut dilakukan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19 dengan tidak mengumpulkan massa.

Berbeda dengan sebelumnya, kali ini setiap anggota DPRD hanya mengadakan kunjungan ke beberapa anggota masyarakat untuk mendapatkan aspirasi, mengingat sangat pentingnya aspirasi dari masyarakat untuk jalanya roda pemerintahan di Kota Tomohon.

Dalam rapat paripurna tersebut, Sekretaris DPRD Fransiscus F Lantang SSTP ikut membacakan keputusan pimpinan DPRD Kota Tomohon tentang rencana kegiatan pada masa persidangan ke tiga tahun 2020.

Terpantau ikut hadir, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

News Feed