oleh

Tolak Tawaran Cawawali, MJLW Dinilai Bijak Pilih Jadi Ketua DPD Golkar Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com – Memilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon ketimbang tawaran posisi calon wakil wali kota (Cawawali) dinilai adalah keputusan bijak dan brilian sosok politisi sejati Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW).

Dalam proses penetapan pasangan calon (paslon) Pilkada Tomohon 2020 yang berlangsung ketat, MJLW yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawali) menolak digeser ke posisi Cawawali berpasangan dengan Cawali Jilly Gabriela Eman, SE, MM.

Namun Nita, sapaan familiar isteri dari senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP itu, ternyata tak mengedepankan ego pribadi.

Faktanya, Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 ini langsung menyatakan mendukung pasangan Jilly Gabriela Eman, SE, MM dan Virgie Baker, SS, MSi (JGE-VB) sesaat setelah ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai Paslon Pilkada Tomohon 2020.

Nita kemudian mengajak semua kader maupun simpatisan Partai Golkar untuk merapatkan barisan, mengamankan dan bersama-sama memenangkan JGE-VG pada pertarungan politik Pilkada 9 Desember mendatang.

Untuk semakin mengkristalkan komitmen pribadi demi kejayaan Partai Golkar di Kota Bunga, MJLW pun maju dan terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon periode 2020-2025 dan terpilih secara aklamasi melalui Musda yang digelar 26 Agustus lalu.

Baca Juga :  Dihadiri Wali Kota Eman, Polres Tomohon Gelar Gerakan Sejuta Masker di Pasar Wilken

“Program jangka pendek kita adalah memenangkan JGE-VB pada Pilkada 2020,” tandas Nita ketika menerima pataka Partai Golkar.

Langkah politik Nita pun mengundang apresiasi dari banyak kalangan, terutama kader dan simpatisan Beringin. Keputusannya dinilai keputusan bijaksana dan brilian.

Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon yang notabene adalah Anggota DPRD Kota Tomohon, MJLW dipandang dapat melanjutkan jerih juang dan karyanya untuk memantapkan tugas, tanggungjawab dan kewenangan di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan.

Sejumlah Pimpinan Partai Golkar Kecamatan di Kota Tomohon, yang ditemui terpisah sampai Jumat (4/9/2020) mengatakan bahwa MJLW adalah figur yang tepat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Partai Golkar di Kota Tomohon.

Rolly Kalalo, Jemmy Kaunang dan Wengky Goni mengakui kefiguran MJLW yang memiliki kualitas, prestasi dan pengalamannya sebagai legislator dan pimpinan sejumlah organisasi baik keolahragaan, kemasyarakatan dan keagamaan telah terbukti dan teruji. Apalagi, Nita adalah kader senior yang telah 27 tahun bersama Partai Golkar.

Billy Parera dan Wiem Gonta menambahkan, pelayanan dan pengabdian MJLW senantiasa mengedepankan ketulusan dan komitmen yang terbilang tinggi.

Bahkan,Ventje Mamahit mengatakan mengetahui persis kiprah perpolitikan Golkar dari MJLW sejak 27 tahun lalu.

Baca Juga :  Cawali WL Berkengkrama dengan Laskas Muda Banteng Tomohon

Menurut Koan, sapaan akrab dari Ventje Mamahit, MJLW adalah sosok yang mengajak Jimmy Feidie Eman, SE.Ak menjadi pengurus Partai Golkar.

Saat terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah (termasuk didalamnya Tomohon Barat dan Tomohon Timur) Periode 1999-2004, MJLW menempatkan John Aray sebagai sekretaris dan Bendahara Jimmy Eman, SE.Ak.

Di tempat terpisah sejumlah sumber mengatakan, meskipun JFE seakan tidak mendukung dan mengharapkan MJLW menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Periode 2020-2025, namun srikandi yang kini Ketua Komisi IIIDPRD Kota Tomohon ini, tetap saja mempertahankan jati diri dan integritasnya bahwa berkat Tuhan bukan semata harta kekayaan, tetapi sesungguhnya adalah kekuatan, kesehatan dan banyak teman.

Tiga periode Sekretaris Wanita Kaum Ibu (WKI) sinode GMIM itu, lanjut dia, berpesan agar jangan bermusuhan, tetapi justru harus mendoakan jika ada orang yang mengfitnah, menghujat dan ingin menjatuhkan.

“Untuk itu ibu penatua meminta kami supaya terus merapatkan barisan dan harus tetap solid mendukung dan memenangkan JGE-VB pada Pilkada yang sudah di depan mata,” ujarnya.

Penulis: Herly Umbas

News Feed