oleh

Tak Mengacu Hasil Survei, Ribuan Massa SAS Tolak Keputusan DPP Golkar

Tomohon, Fajarmanado.com – Keputusan DPP Partai Golkar mengusung Jilly Gabriella Eman, SE, MM dan Virgie Baker, SS, MSi (JGE-VB) pada Pilkada 2020 untuk Kota Tomohon, mendapat penolakan.

Massa yang mengklaim diri pendukung bakal calon (balon) Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) turun ke jalan memrotes keputusan partai beringin besutan Airlangga Hartarto ini. Mereka juga menandatangani petisi menolak Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Partai Golkar Pusat pada Rabu (26/08-2020).

Kordinator aksi, Raffi Tuda Rengkung saat di tengah kumpulan massa menjelaskan, hal ini merupakan aksi keprihatinansekaligus aksi tegas untuk menolak SK yang dikeluarkan pihak DPP Partai Golk Golkar.

Baca Juga :  Olly Lantik Tim Sukses Pemenangan CSWL Kota Tomohon

“SK yang dikeluarkan pihak DPP Golkar kami anggap sangat tidak merespon dan tidak mengacu dengan hasil survei riil. Kami selaku kader dan simpatisan partai Golkar sangat kecewa, karena SAS adalah kader yang benar-benar diinginkan masyarakat, kader dan simpatisan partai,” tegasnya.

Massa aksi mengklaim bahwa SAS unggul dalam survei oleh sejumlah lembaga survei sebagai Cawali Tomohon di banding dengan dua balon lainnya, JGE dan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW).

Raffi menegaskan bahwa aksi ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan ribuan massa pendukung SAS.

“Sebagai pendukung riil, tentu kami tak terima jika kader potensial kami seperti Ibu SAS dibuat seperti ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Berbaur Dalam Gerakan Sejuta Masker, RoSe Ajak Masyarakat Pakai Masker

“Kami inginkan keadilan dan fakta yang sebenarnya, karena SAS merupakan calon pemimpin dari Golkar yang benar-benar diinginkan masyarakat,” sambungnya.

Aksi massa pendukung SAS berawal di rumah Keluarga Purba-Sompotan, Kelurahan Kolongan pada sekira pukul 15.00 Wita, kemudian berlanjut di Home Stay Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan, lokasi pelaksanaan Musda Partai Golkar Kota Tomohon.

Sampai pukul 18.00 Wita, para pendemo masih banyak yang bertahan menenteng berbagai baliho penolakan sambil berorasi.

“Kami mau bertemu langsung dengan Ketua DPD Partai Golkar Sulut Ibu Tetty Paruntu untuk meminta klarifikasi,” ujar Raffi.

 

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed