oleh

Sanksi Tegas Menanti Bagi ASN dan THL yang Tidak Berdomisili di Mitra

Ratahan, Fajarmanado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) kembali menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungannya supaya harus berdomisili di wilayah Kabupaten Mitra.

Bupati James Sumendap, SH melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra, David Lalandos menegaskan kembali hal tersebut untuk mengingatkan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Mitra soal surat resmi Bupati soal ASN dan THL wajib tinggal berdomisili di wilayah Mitra.

“Saya sudah menandatangani surat pemberitahuan kembali kepada seluruh pimpinan perangkat daerah bahwa semua Aparatur Sipil Negara maupun Tenaga Honor wajib berdomisili di wilayah Kabupaten Mitra,” tandas David Lalandos mengutip penegasan Bupati James Sumendep, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga :  Dukungan Doa Terus Mengalir Bagi Olly -- Steven

Adapun terkait para ASN dan Tenaga Honor yang harus berdomisili di Mitra sudah pernah ditegaskan sebelumnya oleh Bupati James Sumendap.

Bahkan, ketika pos pengawasan perbatasan dibubarkan, hal ini juga kembali ditegaskan Bupati Mitra, usai menutup rumah singgah RSUD Mitra Sehat beberapa waktu lalu.

Dijelaskan mantan Inspektur Mitra ini, penegasan kembali melalui surat tersebut sudah didistribusikan kepada seluruh perangkat daerah di Mitra.

“Apalagi ini terkait munculnya kasus konfirmasi COVID-19 di salah satu SKPD. Saya selaku Sekretaris Daerah meminta kepada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk mengatur setiap ASN maupun tenaga honor di SKPD masing-masing,” tandas David Lalandos.”

Baca Juga :  Sumendap Sebut Solid Dan Disiplin Kunci Kemenangan Pilkada

Dengan demikian menurutnya, para ASN dan Tenaga Honor tidak lagi bolak-balik masuk keluar Kabupaten Mitra.

“Pasti sanksi tegas akan kami berlakukan kepada ASN dan tenaga honor yang melanggar terhadap instruksi ini,” tegasnya.

Ditambahkannya, hal ini berlaku bukan hanya selama masa Pandemik COVID-19, namun seterusnya.

“Karena prinsipnya ASN maupun tenaga honor yang bekerja di lingkungan Pemkab Mitra diwajibkan berdomisili di Mitra,” tutupnya.

Penulis : Didi Gara

News Feed