Hasil Latihan Bebas MotoGP Austria 2020, Rider KTP Menjadi Tercepat

Fajarmanado.com – Hasil latihan bebas pertama MotoGP Austria 2020 menempatkan Rider KTM menjadi yang tercepat.

Dalam sesi free practice I di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (14/8/2020) sore WIB, Pol Espargaro, rider KTM ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 24,193 detik. Pebalap 29 tahun ini, menorehkan waktu terbaik itu di lap ke-16 hasil dari 19 kali percobaan.

Menempel Pol Espargaro di posisi kedua ada rider Ducati, Andrea Dovizioso. Italiano berusia 34 tahun itu tercatat 0,044 detik lebih lambat dari Pol Espargaro.

Melengkapi posisi tiga besar adalah rider tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. Dia mencatatkan waktu 0,185 detik lebih lambat dari rider dengan nomor motor 44 itu.

Berturut-turut ada di posisi 10 besar sesi latihan bebas I MotoGP Austria, Alex Rins, Franco Morbidelli, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Jack Miller, Joan Mir, dan Fabio Quartararo.

Duo pebalap Monster Energi Yamaha tak ada yang menembus posisi 10 besar. Maverick Vinales berada di peringkat ke-11, sementara Valentino Rossi tercecer di posisi ke-13.

Pemenang seri MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, juga belum bisa menunjukkan performa terbaik. Rider KTM itu ada di posisi ke-16.

Sedangkan dua pebalap Repsol Honda juga belum bisa bersaing. Alex Marquez ada di posisi ke-19, sedangkan Stefan Bradl di posisi ke-21.

MotoGP Austria akan mementaskan latihan bebas kedua pada pukul 19.10 WIB. Satu sesi latihan bebas berlangsung dengan durasi 45 menit. Sesi balapan, Minggu (16/8) malam WIB, diprediksi akan berjalan dalam kondisi lintasan basah.

Hasil Latihan Bebas I MotoGP Austria :

Hasil Latihan Bebas I MotoGP AustriaHasil Latihan Bebas I MotoGP Austria Foto: dok.internet
Editor : Herly Umbas