oleh

Gantikan yang Terkena Covid 19, Pembalap Jerman Ini Tempati Posisi Ketiga Kualifikasi F1

Fajarmanado.com – Meski hanya berperan sebagai pembalap pengganti, Nico Hulkenberg tampil cukup impresif pada kualifikasi Formula 1 (F1) Silverstone 2020.

Kendati tak bisa star pada ketika F1 pertama pada 2 Agustus 2020, namun pengganti sementara Sergio Perez karena positif Covid 19 ini mampu menempati posisi 3 kualifikasi F1 Silverstone ke dua, enam hari kemudian pada 8 Agustus 2020.

Sukses mencetak hasil yang cukup spektakuler tersebut, pembalap sementara tim BTW Racing Point, ini justru mengaku takut menghadapi lomba.

“Jelas saya sangat senang dengan hasil ini dan tidak menyangka juga. Tepat di belakang (Valtteri) Bottas dan (Lewis) Hamilton, tentu jadi pengalaman tersendiri,” komentarnya, seperti dikutip dari laman Otomotifnet.com, Minggu (9/8/2020).

“Saya juga masih menyimpan rasa takut untuk lomba. Karena mobil masih benar-benar baru. Saya harus beradaptasi dengan sangat cepat supaya bisa maksimal saat balap,” sebut Hulkenberg.

Dengan kondisi start dari posisi 3, sebenarnya potensi juga untuk meraih podium.

Hal itulah yang akan diperjuangkan oleh pembalap Jerman tersebut.

“Sejujurnya sangat sulit untuk bisa mencapai podium. Karena seperti saya bilang, saya masih terlalu baru.

“Tapi saya punya mobil yang sangat bagus dan kencang dan tim yang hebat. Jadi saya akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan posisi,” lanjut Hulkenberg.

Hasil kualifikasi Hulkenberg ini lebih baik dari pembalap reguler BTW Racing Point, Lance Stroll.

Tinggal menerapkan strategi dari tim untuk mengantar Hulkenberg ke podium.

Editor: Herly Umbas

News Feed