oleh

Dandim Minahasa Berganti, Jimmy Eman Harap Letkol Harbeth Dapat Menjalin Sinergitas

Tomohon, Fajarmanado.com —Pasca bergantinya jabatan Dandim 1302 Minahasa dari Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi kepada Letkol Inf Harbeth Andi Amino Sinaga SIP, acara kenal pamit pun digelar Pemerintah Kota (Pemkot) dan unsur Forkopimda Kota Tomohon di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (4/8/2020).

 

Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE.Ak, CA mengungkapkan, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Infantri Slamet Raharjo SSos MSi yang telah mengabdikan diri sebagai Dandim Minahasa sejak Desember 2018.

Sejak memegang jabatanya, Jimmy Eman menilai Slamet Raharjo sukses bersinergi dengan Pemkot Tomohon, juga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan Minahasa Selatan dengan ikut menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai.

Kesan yang sangat baik, juga diwujudkan Slamet Raharjo dalam membangun sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Jasa, pengabdian, karya indah dan jalinan kekeluargaan serta keakraban yang telah ditunjukkan selama ini, tentu akan selalu melekat dalam hati dan sanubari masyarakat Kota Tomohon,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota dan Kapolres Tomohon Ikut Rakor Gakkum Pilkada Serentak 2020

Wali Kota Jimmy Eman berharap Letkol Infantri Herbeth Andi Amino Sinaga SIP, sebagai Dandim 1302 Minahasa yang baru dapat segera beradaptasi dan turut menjalin kebersamaan serta koordinasi yang baik demi suksesnya pembangunan di Kota Tomohon.

“Kami sangat yakin bahwa kehadiran Dandim yang baru, semakin menjamin keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat dan semoga akan selalu sukses melanjutkan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik untuk mendukung Kota Tomohon yang kompak dan tangguh dalam mewujudkan visi Kota Tomohon yaitu terwujudnya masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan, menuju Kota wisata dunia,” paparnya.

Ia pun berharap kiranya kerjasama, koordinasi yang baik dan telah terbangun selama ini tetap dipertahankan untuk lebih ditingkatkan, sehingga kita dapat bersama-sama menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik.

Sementara itu Letkol Infantri Slamet Raharjo SSos MSi, juga mengungkapkan terimakasihnya atas berbagai dukungan dari pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

Baca Juga :  Ibadah Bersama Pekan Ini, Wali Kota Jimmy Eman Ingatkan Terapkan Protokol Kesehatan

“Demikian halnya koordinasi, kolaborasi yang baik dalam menunjang pelayanan kami kepada masyarakat, sehingga berjalan baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf Harbeth Andi Amino Sinaga SIP
Berharap agar dalam melaksanakan tugasnya, sekiranya mendapat dukungan, kerja sama dari Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon sehingga apapun yang menjadi program kegiatan di Kota Tomohon akan tercipta koordinasi yang baik.

Acara pisah sambut tersebut diwarnai penyerahan cenderamata oleh Wali Kota Jimmy Eman kepada Dandim yang lama, disusul oleh unsur Forkopimda lainnya.

Tampak hadir Komandan Rindam 13 Merdeka Kolonel Inf Semuel Jefferson Aling SIP, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH.

Juga, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama beberapa pejabat eselon dua dan tiga Pemkot Tomohon.

Penulis: Jerry Michael

News Feed