oleh

Serang Anggota Polisi dengan Samurai, MK Diringkus Totosik

Tomohon, Fajarmanado.com — Gegara kejar layang-layang, MK,  nekat menyerang anggota polisi dengan samurai, Sabtu sore (18/7/2020).

Aksi membabibuta MK alias Maikel, pria remaja 16 tahun, warga Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah ini mengundang reaksi Tim Totosik Polres Tomohon. MK pun diringkus di kompleks perempatan Kantor Pos Tomohon beberapa saat kemudian.

Dari informasi yang diperoleh dari Humas Polres Tomohon mengisahkan, sekira pukul 17.00 Wira, sore itu, MG alias Maikel (39 tahun), anggota Polri ini sedang berada di Loundy RS Betesda Tomohon. tiba-tiba pelaku berlari sambil melihat layang-layang yang putus di udara.

Layangan ‘embang’ di depan Maikel, yang kesehariannya bertugas di Polsek Tomohon Tengah.  MT sontak melompat hendak meraih layangan itu. Tanpak awas, ia nyaris menabrak Maikel yang tengah berdiri.

Kaget, Maikel sontak menegur, agar MT berhati-hati saat mengejar layangan karena banyak orang dan dekat jalan raya.

Seolah tak menerima teguran tersebut, MT balik mengancam korban. “Awas ngana tunggu disini!,” sergahnya sambil berlari meninggalkan Maikel.

Sekira 10 menit kemudian, MT muncul kembali sambil memegang sebilah samurai. Tanpa banya berkata, ia langsung mengejar dan berupaya menebas korban.

Merasa terancam, korban selanjutnya lari menyelamatkan diri.

Tim Totosik yang dipimpin Bribka Yanny Watung, mendapat informasi kejadian tersebut langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) tapi pelaku sudah melarikan diri.

“Selanjutnya kami mengumpulkan bahan keterangan terutama menyangkut identitas pelaku dan lokasi yang sering dikunjungi oleh pelaku,” kata Yanny Watung.

Berdasarkan data yang ada, Tim Totosik menuju ke kompleks Wakas di rumah Gunardi. Namun pelaku tidak berada di tempat tersebut.

Tim Totosik kemudian melakukan pengembangan. Sesuai informasi pelaku dikabarkan berada di kompleks Kantor Pos di kelurahan Paslaten Satu.

Kurang lebih 2 jam tim Totosik mengendap dan akhirnya pelaku melintas di perempatan kantor Pos dan langsung diamankan Tim tanpa perlawanan.

Kapolres Tomohon melalui Kabag Humas AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, SH ,MH melalui Kasubag Humas AKP Andrie A Mamahit membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tomohon untuk dilakukannya penyelidikan selanjutnya.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed