oleh

Kediaman Ketua DPRD Tomohon Disambangi PPDP Pilkada 2020

Tomohon, Fajarmanado.com — KPU Kota Tomohon kini gencar door to door melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada serentak 2020 melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Kediaman Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah, SE, di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan tak luput disambangi PPDP pada Sabtu (18/7/2020).

Tak hanya personil PPDP proses Coklik yang menerapkan protokol kesehatan itu dipantau langsung Komisioner KPU Tomohon Robby Golioth ST bersama PPK Tomohon Selatan dan PPS Kelurahan Lansot.

Seusai pelaksanaan coklit, Ketua DPRD Djemmy Sundah menganjurkan pada seluruh masyarakat untuk merespon tahapan coklit dari KPU Tomohon sebagai bagian memaksimalkan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, temasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

“Dan sebagai masyarakat Tomohon, kami sudah menyiapkan dokumen – dokumen yang diperlukan, supaya coklit ini betul-betul sesuai dengan data yang berhak menggunakan hak pilih,” ujarnya.

Baca Juga :  Bendera PAN Berkibar di Markas JG - KWL

Ia menilai langkah yang diambil oleh KPU ini sangat positif untuk menghindari kemungkinan terjadinya mobilisasi pemilih dari luar.

Djemmy mengatakan, sebelum petugas turun dan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah, pemerintah kecamatan dan kelurahan sudah menyampaikan kepada warga untuk dapat menerima para petugas dengan menyiapkan kartu keluarga atau surat keterangan domisili.

Baca Juga :  Jimmy Eman Sebut Cukup Berat Tantangan Masa Sidang ke Tiga DPRD Tomohon

Untuk itu, Ketua DPRD mengingatkan agar masyarakat memanfaatkan apa yang dilakukan ini  untuk suksesnya pelaksanaan pilkada di Kota Tomohon dan Sulut.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

News Feed