oleh

Djemmy Sundah Pimpin Paripurna Pendapat Akhir Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Proses pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 oleh Wali Kota Tomohon di DPRD memasuki tahapan pendapat akhir.

Faktanya, Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tomohon Djemmy J. Sundah, SE, Senin (20/7/2020) tadi, mengagendakan penyampaian Pendapat Akhir Fraksi–Fraksi dan Laporan Badan Anggaran serta Pendapat Akhir Wali Kota terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 Kota Tomohon.

Djemmy Sundah didampingi Wakil Ketua Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Ketua Erens D. Kereh, AMKL dan Sekretaris DPRD Tomohon F.F Lantang, S.STP pada rapat paripurna yang di gelar melalui video converence di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, 20/7/2020.

Baca Juga :  Jimmy Eman Sebut Cukup Berat Tantangan Masa Sidang ke Tiga DPRD Tomohon

Pada kesempatan itu,  pimpinan rapat memberi kesempatan ke tiga fraksi untuk membacakan pendapat akhir.

Dalam pendapat akhirnya, semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon, yakni Fraksi Golkar dengan juru bicara Christo B. Eman, SE , Fraksi PDI Perjuangan Noldie Lengkong, dan Fraksi Restorasi Nurani yang dibacakan oleh Stanly R. Wuwung, ST, sepakat menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dijadikan Peraturan Daerah.

Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA pada kesempatan menyampaikan pendapat akhirnya mengapresiasi semua anggota dewan yang melalui fraksi masing-masing sepakat untuk ditetapkannya Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 menjadi Perda.

Baca Juga :  Wali Kota Jimmy Eman ikut Rakor Pengamanan Covid 19 Pilkada 2020

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah keputusan DPRD dan Berita Acara Persetujuan Bersama Wali Kota Tomohon Dengan DPRD Kota Tomohon terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Selanjutnya dilakukan penyerahan Ranperda yang telah dibahas oleh Ketua DPRD Djemmy Sundah kepada Wali Kota Jimmy Eman.

Terpantau ikut hadir dalam rapat paripurna ini, Sekretaris Daaerah H.V. Lolowang, M.Sc dan jajaran melalui Virtual Video converence dan para anggota DPRD, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, dan Dandim 1302 Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo SSos, MSi.

Penulis: Jerry Michael

News Feed