oleh

Gandeng IM3 dan Everest DS, Pemuda KGPM Sentrum Bantu Siswa SMP Atasi Pamdemi Corona

Kawangkoan, Fajarmanado.com — Komisi Pemuda KGPM Sentrum Kawangkoan, Minahasa, Sulut, menunjukkan kepeduliannya di bidang pendidikan. Anak-anak muda gereja ini membatu siswa pengatasi dampak pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid 19.

Faktanya, menggandeng IM3 dan Everest Digital Sablon (EDS), melalui program “Gerakkan Pwmuda Peduli Pendidikan, Komisi Pemuda KGPM Sentrum Kawangkoan membantu fasilitas penunjang pendidikan siswa-siswa kelas 7 SMP Nasional Kawangkoan.

Bantuan yang diserahkan pada Kamis (16/7/2020) di Wale Papaaran Keli KGPM Sentrum Kawangkoan, Kelurahan Uner Satu, Kecamatan Kawangkoan itu, berupa seragam sekolah,
masker dan pulsa data Gratis.

“Semua bantuan seragam diberikan oleh pemuda-pemuda KGPM Sentrum, baik sudah bekerja, mahasiswa maupun pelajar,” kata Ketua Komisi Pemuda KGPM Sentrum Kawangkoan, Andy Simbar, SPd kepada Fajarmanado.com, sore tadi.

Ketua BPS KGPM Sentrum Kawangkoan, drs. Tenny GM Assa dan Kepsek Glady Tuwo, SPd bersama para siswa baru penerima bantuan, Kamis (16/7/2020)

Sementara, masker disponsori  Everest Digital Sablon dan pulsa data oleh pihak IM3.

“Paket data yang diberikan kepada setiap siswa adalah 2 giga bite, tak lain untuk menunjang kelancaran proses pembelajaran secara darling,” jelas Andy.

Andy, yang juga guru honorer SMP Nasional Kawangkoan menjelaskan, Komisi Pemuda KGPM Sentrum terpanggil membentuk Gerakkan Pemuda Peduli Pendidikan karena melihat kondisi sulit ekonomi keluarga dan keterbatasan proses pembelajaran tatap muka akibat pandemo Covid 19 dalam beberapa bulan terakhir.

“Walaupun dengan berbagai keterbatasan sebagai pemuda, kami berusaha berbuat, membantu adik-adik di SMP Nasional Kawangkoan, yang merupakan institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan KGPM ini,” paparnya.

Para siswa yang baru masuk SMP Nasional Kawangkoan, juga menerima bea siswa dari para alumni sebesar Rp. 500 ribu per siswa.

Menurut Andy, siswa-siswa SMP Nasional memang layak mendapat bantuan karena rata-rata para orang tua mereka terdampak pandemi virus corona.

“Maka kami pun sebagai Generasi Gereja tergerak untuk menunjukkan kepedulian kami terhadap dunia pendidikan ini,” tuturnya.

Ia pun berharap Gerakan Pemuda Peduli Pendidikan ini dapat membantu siswa siswa di SMP Nasional Kawangkoan.

“Jangan lihat dari nilai bantuan yang kami berikan, tapi ini adalah wujud ketulusan dan kepedulian kami terhadap adik-adik,” paparnya sambil mengucapkan terima kasih kepada pihak IM3 dan Everest Digital Sablon.

Penyerahan bantuan yang disaksikan BPS dan PMS KGPM Sentrum Kawangkoan dan Kepala Sekolah SMP Nasional Kawangkoan, Glady Tuwu, SPd bersama dewan guru berlangsung dengan protokol kesehatan ketat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan pakai masker.

Penulis: Herly Umbas

News Feed