oleh

Haru AKBP Situmorang Warnai Puncak HUT Bhayangkara Polres Minahasa

Tondano, Fajarmanado.com — Rangkaian acara Puncak perayaan HUT Bhayangkara ke 74 Polres Minahasa tak hanya berlangsung sukses, namun ikut diwarnai rasa haru Kapolres AKBP Denny Situmorang, SIK.

“Saya hampir tidak bisa berucap, berkata-kata. Kehadiran Fokopimda hari ini sangat surprise dan dramatis,” katanya setelah menerima Kue Lilin HUT Bhayangkara ke 74 Forkopimda Minahasa di Halaman Mapolres, Jalan Manguni, Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano, Rabu siang (1/7/2020).

Penyerahan Kue Lilin Forkopimda Minahasa memang tak masuk agenda rangkaian acara Puncak Peringatan HUT Bhayangkara ke 74 di Minahasa. Kue itu pun didesign khusus dan dipesan Forkompimda.

Tak heran, Kapolres Situmorang kaget ketika bersama jajaran perwira Polres Minahasa diminta menuju halaman Mapolres untuk menerima Kue Lilin HUT Bhayangkara ke 74 persembahan Forkopimda.

Dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, duta Forkopimda melangkah menuju halaman Mapolres kemudian menyerahkan hadiah khusus kepada Kapolres Situmorang.

Selain Dandim Slamet Rahardjo, terpantau berbaur dalam barisan, Kajari Tondano Rakmat Budiman T, SH, MKn dan Ketua PN Tondano ST Iko Sujadmiko, SH. Mereka pun beriringan mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74.

Dandim 1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Rahardjo, SSos, Kajari Tondano Rakmat Budiman T, SH, MKn dan Kepala PN Tondano ST Eko Sujadmiko, SH bersama beberapa prajurit TNI melangkah membawa Kue Lilin HUT Bhayangkara ke 74 di Halaman Mapolres Minahasa, Tondano, Rabu siang (1/7/2020)

“Terima kasih dan  selamat datang bapak-bapak sekalian, sudah bisa hadir dalam rangka hari bhayangkara ke 74 hari ini,” ujarnya seraya mengajak makan siang bersama

Sebelumnya, Kapolres Situmorang memimpin upacara yang berlangsung secara virtual di Ruang Vickon SPKT Mapolres Minahasa.

Pada kesempatan itu, Kapolres Situmorang bersama segenap pejabat utama Polres Minahasa mendengarkan arahan Presiden Ir. Joko widodo secara virtual.

Sementara para perwira dan anggota serta PNS mendengarkan arahan dari Presiden di Lobi Wira Satya Mapolres.

Terpantau hadir, Waka Polres Kompol Achmad Sutrisno SE, Kabag Sumda Kompol Riyanto Adikaryo, Kabag Ops Kompol Sumidi SSos Kabag Ren. Kompol Lexi Ratumbanua dan para Kasat.

Kepada wartawan, Kapolres Situmorang  menjelaskan bahwa HUT Bhayangkara kali ini digelar beda dengan tahun-tahun sebelum. Dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Diikuti oleh segenap anggota Polri dengan prosedur tetap protap covid 19 ,” ujarnya.

Puncak HUT Bhayangkara ke 74 kali ini, juga diwarnai acara syukuran dengan pemotongan tumpeng, penyerahan SIM Gratis dan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba kebersihan ruang kerja di Ruang Maesa Mapolres.

Untuk lomba ruangan kerja,  Sat Lantas tampil sebagai pemenang pertama, ke dua Bagian Sumda dan juara tiga Satuan Reskrim.

Sementara Lomba Kebersihan Tingkat Polsek dan Subsektor dimenangkan oleh Subsektor Langowan Barat, ke dua Polsek Rural Kakas dan juara tiga Polsek Rural Eris.

Sedangkan potongan tumpeng diserahkan kepada personil tua, Ayon Suparyono dan termuda Bripda Prisilia Melania Sepang.

Sim Gratis berturut-turut diserahkan Kapolres Situmorang, Kasat Lantas AKP Yulfa Irawati, SE, SIK dan perwakilan BRI Cabang Tondano.

Editor : Herly Umbas

News Feed