oleh

Satu Pasien Covid 19 Tomohon Dinyatakan Sembuh

Tomohon, Fajarmanado.com — Kota Tomohon selang dua hari ini, tidak ada pertambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Kabar tersebut disampaikan dari juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS melalui rilis pada, Sabtu (13/6/2020).

Saat ini satu pasien dinyatakan sembuh, Kata Jubir GTPP covid-19 Yelly Potuh Pasien yang sembuh tersebut adalah laki-laki (53 tahun), dari kecamatan Tomohon Tengah, yang sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon dan merupakan tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan di Tomohon, setelah hasil pemeriksaan swab dua kali dinyatakan negatif.

“Jadi sampai saat ini sudah 17 orang di Tomohon telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, sedangkan total jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kota Tomohon sampai hari ini tidak ada perubahan, tetap sama dengan kemarin hari yaitu tercatat 38 orang,” ujarnya.

Lanjut Potuh, Ketambahan terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) yaitu 4 orang,meraka adalah;
1.Pasien laki-laki (81 tahun), dari Tomohon Selatan, yang sebelumnya berstatus ODP. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari Selasa 26 Mei 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

2.Pasien laki-laki (42 tahun), dari Tomohon Barat, yang sebelumnya berstatus ODP. Pasien dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari sabtu 23 Mei 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

3.Pasien perempuan (45 tahun), dari Tomohon Timur, yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Tomohon sejak hari Kamis 11 Juni 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

4.Pasien laki-laki (37 tahun), dari Tomohon Selatan, yang dirawat di RSUD Anugerah Tomohon sejak Kamis 11 Juni 2020. Hasil swab test sedang ditunggu.

“Jadi PDP yang sementara dirawat saat ini 16 orang, yang meninggal dunia menunggu hasil swab test 9 orang, dan keluar rumah sakit namun masih menunggu hasil swab test 4 orang,” tandasnya.

Diketahui jumlah hasil pemeriksaan rapid test reaktif sampai hari ini tercatat 73 orang, 16 orang dengan hasil swab test dua kali negatif, 2 orang meninggal dunia dengan hasil swab test negatif, 11 orang terkonfirmasi positif covid-19 (3 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, 6 orang sementara dirawat), dan 44 orang menunggu hasil swab test.

Penulis: Prokla Mambo

News Feed