Wali Kota Tomohon Apresiasi BPMS GMIM

Tomohon, Fajarmanado.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengapresiasi badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM yang telah menunjuk Kota Tomohon sebagai lokasi pelaksanaan HUT ke-189 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) serta 86 tahun GMIM Bersinode.

Hal itu diungkapkan Eman pada Ibadah Syukur HUT ke-189 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) yang dipusatkan di Gereja GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon Tiga, Jumat (12/6/2020).

Wali Kota Tomohon selaku Ketua Panitia HUT ke-189 PI dan PK serta 86 Tahun GMIM Bersinode mengapresiasi Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM yang telah menggelar Ibadah Syukur dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina dan Pdt Adolf Wenas MTh, Sekretaris Departemen Misi dan Oikumene BPMS GMIM.

‘’Kami sangat bersyukur karena yang mengikuti ibadah walaupun hanya lewat livestreaming bisa mencapai 157 ribu orang. Bagaimana jika seandainya mereka semua hadir di Kota Tomohon,’’ katanya.

Eman mengajak terus menggumuli dan terus bersaksi, bersekutu dan berbuah serta berharap apa yang disampaikan Ketua BPMS GMIM dalam khotbah bahwa tema gereja saat ini dalam HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM ke-189 adalah ‘’Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’’ benar-benar diwujudkan.

‘’Dengan tema ini kita ingin mengatakan bahwa semangat para misionaris telah hadir selama 189 tahun ini yang dibawa oleh Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz pada 12 Juni 1831. Ini mau mengingatkan kita untuk terus berkarya dan menjadi contoh bagi GMIM sekarang dan masa depan,’’ tandas Eman.

Sosok Pandita Nicolaas Philip Wilken yang mengarsiteki bangunan gereja dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon sehingga Kota Tomohon disebut juga sebagai Kota Religius harus terus diingat sebagai sejarah yang tak terpisahkan dari pembangunan di Kota Tomohon.

‘’Kami selaku panitia memberikan apresiasi kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang telah menugaskan kami berdasarkan SK BPMS GMIM nomor 75 tahun 2019 tentang Panitia Penyelenggara HUT ke-189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen serta 86 tahun GMIM Bersinode.

Kami percaya semangat misionaris akan terus mewarnai kehidupan pelayanan gereja yang bersaksi bersekutu dan berbuah,’’ pungkas wali kota.

Hadir dalam ibadah, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, BPMS GMIM, para pendeta serta jajaran p[emeirntah Kota Tomohon.