oleh

Jelang Pilkada, Pasangan SGR – SAH Dirindukan Masyarakat

Airmadidi, Fajarmanado.com – Jelang perhelatan akbar pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar Desember mendatang, sejumlah figur yang bakal mendampingi Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari partai Nasdem di Pilkada Minahasa Utara (Minut) mulai menjadi perbincangan hangat masyarakat. Salah satunya, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Sarhan Antili (SAH).

SAH, yang adalah Anggota DPRD Minut empat periode ini dinilai layak berpasangan dengan SGR. Selain sebagai milenial, SAH juga sudah banyak dikenal masyarakat Minut.

Dukungan terhadap pasangan calon SGR – SAH disampaikan masyarakat saat SGR menyambangi desa Klabat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

Teriakan SGR-SAH calon Bupati dan wakil Bupati Minut terdengar saat SGR memberikan masker kepada Sarhan Antili ketika berpapasan dengan rombongan SGR yang sedang membagi–bagikan bantuan di jalur utama desa Klabat. Rabu (10/6/2020).

Hairul, salah satu tokoh masyarakat Desa Klabat menuturkan, pasangan SGR – SAH sangat layak dan berpeluang menang di Pilkada mendatang.

Dua figur yang kini sedang duduk sebagai anggota DPRD  Minut ini, dipandang mampu merebut simpati masyarakat, terutama di dua Dapil yang jumlah pemilihnya terbanyak, yakni Dapil Airmadidi – Kalawat dan Dapil Likupang – Wori.

Baca Juga :  Berkas Pencalonan Dinyatakan Lengkap, SS - JL Siap Bertarung di Pilkada

Di samping itu, ke duanya dinilai paling aktif turun kelapangan untuk membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dalam menghadi krisis ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

“SGR – SAH adalah figur milenial yang layak disandingkan untuk bertarung di Pilkada mendatang. Sebagai masyarakat awam tentu kami sangat merindukan mereka berdua diusung oleh partai Nasdem sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada mendatang,” ujar Hairul.

Ia menambahkan, dari sejumlah nama bakal calon yang diusulkan untuk mendapingi SGR, hanya Sarhan Antili yang paling aktif turun kelapangan membantu masyarakat saat menghadapi covid 19 serta aktif melakukan sosialilsasi ditengah masyarakat.

Selain itu, keduanya sudah dikenal bakal berpasangan karena baliho SGR – SAH banyak terpampang disejumlah titik keramaian.

“Sebelumnya kami sudah membaca disejumlah media massa terkait nama-nama bakal calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan SGR, namun dari sejumlah nama tersebut, siapa bakal calon yang aktif melakukan sosialisasi dan bertemu dengan masyarakat seperti yang dilakukan Sarhan Antili saat ini. Ini tentu harus menjadi pertimbangan partai dalam menentukan bakal calon yang akan mendapingi SGR di Pilkada mendatang.”pungkasnya.

Baca Juga :  Arus Dukungan untuk Pasangan KiSS - JO Terus Mengalir

Sarhan Antili sendiri ketika dikonfirmasi soal dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk berpasangan dengan SGR menuturkan, dalam penentuan siapa yang bakal mendapingi SGR nanti akan diputuskan melalui mekanisme partai Nasdem. Namun dirinya sangat siap jika dipercayakan mendapingi SGR untuk bertarung di Pilkada mendatang.

“Jika diberikan amanah untuk mendampingi SGR tentu saya sangat siap, semua saya serahkan kepada internal partai Nasdem untuk memutuskan. Yang pasti syarat administrasi sebagai partai koalisi telah diserahkan ke DPP Nasdem dan tinggal menunggu hasil keputusan pasangan calon yang akan ditetapkan partai Nasdem.”tutur Antili.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih berkonsentrasi untuk mengawal pemerintahan Vonnie Anneke Panambunan (VAP) hingga akhir masa jabatan dan siap mendukung VAP untuk bertarung di Pilgub mendatang.

Penulis : Joel Polutu

News Feed