Bansos Corona CEP dan SAS Tiba di Kecamatan Tomohon Barat

Tomohon, Fajarmanado.com — Di tengah Pandemi Coronavirus Disease atau Covid 19,  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membagikan paket bantuan sosial (Bansos) kepada tetua pengurus partai berlambang Pohon Beringin terdampak di Kota Tomohon.

Menyusul di Kecamatan Tomohon Selatan pada pekan lalu, kali ini giliran tetua Partai Golkar di Kecamatan Tomohon Barat yang menerima Paket Bansos Corona berupa bahan makanan pokok (Bapok), masker dan hand sanitizer, yang juga diinisiasi Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Sulut, Syerly Adelyn Sompotan ini.

Sebagaimana di Kecamatan Tomohon Selatan, penyerahan paket Bansos Corona dari CEP, sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu dan SAS, panggilan familiar Syerly Adelyn Sompotan tesebut tiba di rumah-rumah penerima, Rabu (10/6/2020).

Wakil Sekretaris DPD Golkar Sulut, Arther Wuwung mengungkapkan bahwa bantuan dari Partai Golkar ini merupakan suatu bentuk Komitmen dari partai.

“Mulai dari Pengurus Pusat sampai dengan Pengurus Provinsi dan kabupaten kota,” katanya.

Meski demikian, menurut dia, Paket Bansos Corona yang didistribusikan di Sulut,  termasuk di Kota Tomohon adalah disiapkan oleh Ketua dan Wakil Bendahara DPD Golkar Sulut.

“Ini pemberian sukarela dari Ibu CEP sebagai Ketua Partai Golkar Sulut bersama Ibu SAS sebagai Kader yang ada di Kota Tomohon, dan ini komitmen kami,” ujarnya kepada wartawan di Tomohon usai memimpin penyaluran bantuan.

Ia mengakui bahwa Paket Bansos Corona dari CEP dan SAS disalurkan bersama-sama oleh satu tim.

“Dari Ibu CEP bersama Ibu SAS, langsung disalurkan sama-sama kepada para sesepuh Partai Golkar yang mengalami dampak wabah Covid 19,” jelas dia.

Wuwung mengatakan bahwa CEP dan SAS sangat berharap sekiranya bantuan ini dapat meringankan beban para sesepuh Partai Golkar yang terdampak Covid 19.

“Kami sungguh berharap, apa yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban di masa pandemi ini,” imbuhnya.

Penulis: Jerry Michael