Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pakai Protokol Kesehatan, Wali Kota Jimmy Eman Catat Nikah Aldira-Lingkan

Pakai Protokol Kesehatan, Wali Kota Jimmy Eman Catat Nikah Aldira-Lingkan
Wali Kota Jimmy Eman saat memberikan wejangan kepada Aldira dan Lingkan ketika melakukan pencatatan nikah di Kantor Disdukcapil Tomohon, Selasa (2/6/2020).
Tomohon, Fajarmanado.com — Pandemi coronavirus disease atau Covid 19 tak menjadi penghalang bagi Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA melakukan pencatatan nikah.

Faktanya, dengan penerapkan protokol kesehatan, Wali Kota Jimmy Eman mencatatkan pernikahan Aldira Marko Sembel dan Lingkan Mega Wowor di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Selasa (2/6/2020).

Pencatan nikah Aldira-Lingkan sebagai Keluarga Sembel-Wowor dilakukan Wali Kota Tomohon, disaksikan dua orang saksi dan orang tua ke dua belah pihak serta Kadis Dukcapil Tomohon Albert J. Tulus, SH.

Baca Juga :  Digagas Polres, Wali Kota Jimmy Eman Launching Kampung Tangguh Linow

Aldira-Lingkan sebelumnya telah mengikuti ibadah Pemberkatan Nikah di Gedung Gereja GMIM Galilea Malalayang Dua yang dimpin Pendeta (Pdt) Timmy Mandagi ,MTh pada tanggal 30 Mei 2020.

Pada kesempatan pencatatan nikah, Wali Kota T Jimmy Eman menyerahkan Akte Pernikahan keluarga baru ini, yakni Keluarga Sembel-Wowor.

Wali kota juga memberikan arahan dan wejangan kepada kedua mempelai agar membangun keluarga berdasarkan cinta kasih yang dilandasi dan patuh pada ajaran agama dan pemerintah sesuai dengan undang-undang.

Jimmy Eman mengatakan bahwa pelaksanaan pencatatan sipil di tengah pandemi saat ini tentu mengedepankan Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Wali Kota Tomohon Ikut Rakor Pilkada, Mendagri Tito: Kampanye Mulai 26 September 2020

“Teruslah berdoa Kepada Tuhan, tetap menjaga jarak hubungan sosial dan hubungan fisik, selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan, konsumsi makanan dan minuman bergizi, menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Seiring dengan itu, wali kota mengingatkan agar selalu mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker serta senantiasa mengutamakan disiplin untuk kemanusiaan, kesehatan dan keselamatan bersama.

Penulis: Jerry Michael

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.