oleh

Peduli Korban Covid 19, SAS Bantu Bapok PDP dan Keluarga Terdampak

Tomohon, Fajarmanado.com — Syerly Adelyn Sompotan kembali menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap pandemi coronavirus disease atau Covid 19 di Kota Tomohon.

Kali ini, SAS, sapaan akrab Srikandi Partai Golkar yang kini Wakil Wali Kota (Wawali) kota Tomohon, membantu para Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan keluarga terdampak di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan.

“Ada 11 paket yang kami serahkan di Pangolombian tadi,” kata Jeremias Palandeng dan Ronand Kalensung kepada Fajarmanado.com di Tomohon, Selasa (26/5/2020).

Jeremias dan Ronald, selanjutnya senada menjelaskan, SAS berkomitmen membantu semua PDP Covid 19 yang tersebar di Kota Tomohon dengan menyisir semua kelurahan.

“Setiap paket berisi beras, mie instant, telur ayam, minyak goreng dan masker,” jelas Jeremias yang mengakui bersama Ronald diutus SAS mendistribusikan bantuan pangan kepada 11 PDP dan keluarga terdampak di Kelurahan Pangolombian.

Kolase penyerahan paket bantuan bapok dari Syerly Adelyn Sompotan di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (26/5/2020).

Di mana lokasi selanjutnya, Jeremias mengatakan, sementara dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan untuk memperoleh daftar nama lengkap PDP di seluruh wilayah Kota Tomohon.

“Sementara diminta data PDP terkini supaya bantuan tidak salah sasaran,” tuturnya.

Seperti diketahui, orang yang berstatus PDP diharuskan menjalani isolasi minimal selama 14 hari sambil menunggu hasil dua kali swab test.

Jika masih berstatus ringan dan tampak sehat, menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan pihak Puskesmas setempat.

“Selama isolasi, tentu tidak bisa ke luar rumah. Tidak bisa cari nafkah. Maka, selayaknya mereka mendapat bantuan pangan untuk makan selama menjalani isolasi,” papar Jeremias.

Penulis: Jerry Michael

Editor : Herly Umbas

News Feed