Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pakai APD Lengkap, Polisi Berpangkat Iptu Ini Berbaur Jemput Pasien Positif Corona

Pakai APD Lengkap, Polisi Berpangkat Iptu Ini Berbaur Jemput Pasien Positif Corona
Kapolsek Kawangkoan, Iptu Anthon Tumbelaka, mengenakan APD lengkap mengawasi korban Positif Covid 19 berkemas di kediamannya, Kelurahan Sendangan Tengah Lingkungan Tiga, Kecamatan Kawangkoan, Rabu (20/5/2020) malam.
Kawangkoan, Fajarmanado.com — Tim medis sukses menjemput empat orang Positif Covid 19 di Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu malam (20/5/2020).

Tak kurang 10 orang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap turun dari mobil ambulance setibanya dan parkir di lorong jalan Kelurahan Sendangan Tengah, Lingkungan Tiga sekitar pukul 20.58 Wita.

Tampak agak gelap. Hanya ada dua lampu jalan yang memancarkan cahaya dari depan dan belakang lokasi mobil ambulance berhenti.

Apalagi, di jalan setapak menuju rumah kakek dan nenek AP, balita Positif Covid dengan nomor register 48 Sulawesi Utara (Sulut) ini, lebih gelap lagi.

Hanya ada beberapa lampu pijar yang menerangi. Yang terpasang di sudut rumah-rumah di pemukiman padat, yang dikenal dengan Kampung Islam ini. Letaknya sekira 35 meter sebelah Selatan Masjid Nurul Huda Kawangkoan.

Kapolsek Kawangkoan, Iptu Anthon Tumbelaka (masker hijau) bersama tim medis di depan rumah korban Positif Covid 19, kawasan pemukiman padat penduduk, Kelurahan Sendangan Tengah, Lingkungan Tiga, Kecamatan Kawangkoan, Rabu (20/5/2020) malam.

Ada pemandangan menarik ketika tim penjemput beriringan berjalan memasuki jalan setapak itu. Seorang wanita berjaket pink dipadu celana panjang hitam, hanya memakai APD kaus tangan plastik dan masker, ikut berbaur bersama rombongan.

Baca Juga :  Astaga..! Positif Covid Bertambah 18 Kasus di Sulut

“Aduh, sapa tu perempuan sana. Oh, Lurah.. Lurah, jangan baku iko. Biar jo tim yang maso,” teriak seorang polisi di mulut jalan setapak.

“Maaf, kita kwa nentau. Kita kira ndak apa-apa biar cuma pake masker,” komentarnya setelah tiba kembali di mulut jalan setapak.

“Serahkan jo pa tim. Takutnya ibu lurah terpapar, karena dorang so Positif Covid,” timpal polisi tadi.

Berselang sekira 12  menit kemudian, dua orang berusia lanjut, menenteng tas masing-masing, berjalan beriringan dengan tim medis, yang mengenakan pakaian putih layaknya astronot, ke luar dari jalan setapak.

Baca Juga :  Sembuh dari Corona, Balita Ini Tiba di Rumah, Begini Reaksi Warga Kampung Islam

Berjalan sendiri-sendiri, tanpa dipapah, langsung menuju dan naik mobil ambulance melalui pintu belakang yang sudah terbuka.

Usai itu,  tim medis lantas menuju rumah yang dihuni dua pasien lainnya. Letaknya, tak jauh masuk setapak dari depan mobil ambulance.

Sekira lima menit kemudian, sebagaimana kakek dan nenek tadi, mereka ke luar rumah berjalan menuju dan naik mobil ambulance. Berbaur dengan dua orang lainnya,  yang senasib mereka.

Pantauan Fajarmanado.com, salah satu dari 10 orang yang mengenakan APD lengkap tersebut, terlihat sangat awas. Beda dengan lainnya.

Ia tak henti jalan ke sana ke mari, terkesan mengamati kondisi sekitar. Dan, nyaris tak luput berbicara dengan para anggota polisi di lokasi, sambil menunjuk ke beberapa arah.

Orang itu, ternyata, tak lain adalah, Iptu Anthon Tumbelaka, Kapolsek Kawangkoan saat ini.

“Eh.. Dapa kenal jo kotek kang,” komentarnya ketika disapa Fajarmanado.com sebelum mobil ambulance meninggalkan lokasi.

“Ya.. Saya pake begini sebagai menjalankan tugas,” kilahnya sambil tertawa. “Bukan bermaksud lain,” sambung pria yang gemar olah raga ini, sambil beranjak.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.