Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Untuk Keselamatan, Wali Kota Jimmy Eman Doa Bersama Tokoh Agama

Untuk Keselamatan, Wali Kota Jimmy Eman Doa Bersama Tokoh Agama
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, kembali menggelar doa bersama tokoh agama untuk keselamatan dan kesehatan bersama di tengah pandemi Covid 19.

Kegiatan rutin setiap minggu melalui jaringan doa bersama untuk Indonesia, Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Tomohon kali ini digelar melalui video conference (VidCon).

Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA mengikuti kegiatan jaringan doa bersama untuk Indonesia,Sulawesi Utara dan Kota Tomohon dari ruang kerja di kediaman wali kota, Selasa (19/5/2020).

Wali Kota Jimmy Eman, pada kesempatan itu memaparkan pokok-pokok pikiran dan kiat-kiqt Pemkot Tomohon dalam masa pandemi covid-19 di masa ini.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk melakukan apa yang menjadi himbauan dan arahan dari pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan penanganan dan pencegahan virus corona.

Agar tetap sehat, rantai penyebaran Covid 19 harus diputus, dengan cara selalu disiplin dan menjaga kesehatan, konsumsi makanan bergizi serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Dengan adanya pembatasan sosial, Wali Kota  mengajak semua masyarakat untuk giat menanam kebutuhan pangan dengan memberdayakan lahan-lahan yang ada, baik pekarangan rumah maupun kebun.

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, mungkin tidak pernah ada yang menduga bahwa pandemi Covid 19 akan merubah tatanan atau kebiasaan hidup manusia.

Baca Juga :  Pdt Hein Arina Pimpin Ibadah Syukur PI dan Pendidikan Kristen GMIM

“Kita semua dibuat panik, takut, cemas bahkan ada yang ‘frustasi’ akibat Pandemi ini,” katanya.

Dengan adanya pandemi Covid 19, menurutnya, semua warga seperti “dipaksa” untuk nenyesuaikan diri dengan pola hidup yang tidak biasa. “Oleh karena itu edukasi tentang covid-19 bergema dimana-mana,” paparnya.

Namun, berbagai perubahan yang terjadi sudah mulai menjadi kebiasaan sehari-hari. “Ketika keluar rumah, kita akan terbiasa menggunakan masker dan membawa hand Sanitizer di saku kita,” tuturnya.

Berbicara menjaga jarak, mungkin saja ketika masuk ke restoran, setiap orang yang sadar langsung membersihkan meja atau kursi yang akan tempati dengan menggunakan dlisinfektan.

“Membiasakan diri bekerja dari rumah, belajar dari rumah bahkan beribadah dari rumah, mau tidak mau, suka atau tidak suka, Harus Kita Lakukan,” tandasnya.

Wali Kota Jimmy Eman menegaskan bahwa Pemkot Tomohon berusaha berdiri kokoh di tengah pandemi Covid 19 untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Terus Bekerja Maksimal Melawan Covid 19. Pemerintah secara tegas telah mengatur masyarakat. Antara lain, dengan mengeluarkan Maklumat Walikota Tomohon Nomor 67/Wkt/Iv-2020,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Solusikan Pengasuhan Anak Korban Positif Corona

Wali Kota Jimmy Eman menandaskan, pemkot bersama seluruh elemen masyarakat, khususnya para tokoh Agama terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid19 di Kota Tomohon.

“Pemkot mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh agama, jaringan doa yang terus menerus mendoakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dalam menghadapi pandemi Covid 19,” tuturnya.

Menururnya, umat Beragama di Kota Tomohon saat ini mulai terbiasa dengan kehidupan baru. Antara lain,  beribadah dari rumah. “Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa kita semua ingin beribadah bersama-sama,” sambungnya.

Pemerintah bersama tokoh-tokoh Agama di Kota Tomohon, lanjutnya,  secara rutin mengadakan Doa Bersama seperti kegiatan jaringan doa saat ini,”katanya.

Doa bersama ini, bertujuan meminta perlindungan dari Tuhan serta Doa Penguatan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon.

“Baik yang masih beraktifitas seperti biasanya, maupun bagi masyarakat yang terdampak secara langsung, Pasien dan keluarga Pasien,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak semua pihak tetap tekun dalam ibadah, kokoh dalam iman serta patuh dan menjalankan perintah dan ajaran agama masing-masing.

Penulis: Prokla Mambo

Editor : Jerry Michael

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Comments are closed.